Breaking News:

Pilwako Tomohon 2020

3 Paslon Kepala Daerah di Tomohon Belum Penuhi Syarat

Paslon diberi kesempatan memasukkan perbaikan pada 14-16 September sebelum penetapan pasangan calon pada 23 September.

ISTIMEWA/KPU Tomohon
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, Jilly G Eman dan Virgie Baker, menerima hasil rapat pleno verifikasi yang digelar KPU Tomohon, Minggu (13/9/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon mewajibkan tiga pasangan calon kepala daerah memperbaiki berkas persyaratan yang mereka masukkan saat pendaftaran beberapa waktu lalu.

Tiga paslon di Tomohon, yakni Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker, Caroll Senduk-Wenny Lumentut, dan Robert Pelealu-Fransiscus Soekirno.

Rekomendasi perbaikan tersebut merupakan amanat dari rapat pleno pemberitahuan hasil verifikasi persyaratan pencalonan dan syarat calon Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon yang digelar KPU Tomohon, Minggu (13/9/2020).

Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut mengatakan, dengan hasil pleno ini, ketiga wajib segera melakukan perbaikan berkas.

"Sesuai hasil verifikasi kami, masih ada beberapa dokumen syarat paslon yang harus dipenuhi atau disempurnakan ketiga paslon. Contohnya soal visi dan misi, foto paslon, dan surat keterangan dari lembaga tertentu, seperti pengadilan dan pajak," terangnya.

"Jadi ini belum memenuhi syarat, bukan tidak memenuhi syarat," tambah Lasut.

Kata dia, paslon diberi kesempatan memasukkan perbaikan pada 14-16 September sebelum penetapan pasangan calon pada 23 September.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Robby Golioth mengatakan, dari tiga pasangan, semuanya ada yang harus diperbaiki.

"Kami telah memberitahukan kepada masing-masing apa yang harus diperbaiki dan telah menyerahkan pemberitahuan hasil verifikasi. Mudah-mudahan itu bisa diperbaiki secepat mungkin," kata dia. (hem)

Kabar Duka, Penyidik KPK Meninggal Dunia, Sempat Divonis Positif Virus Corona

Syekh Ali Jaber Ditusuk saat Berdakwah, Pisau Sampai Patah: Saya Sendiri yang Mencabutnya

Positif Narkoba, KPU Gugurkan Calon Wakil Bupati di Sulawesi Usungan PDIP, PKS, Nasdem dan Demokrat

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved