Breaking News:

Berita Manado

GSVL Turun Langsung di Kelurahan-kelurahan Sosialisasikan Akan Buat Lomba Penanganan Covid-19

Dalam sambutan GSVL sampaikan, akan membuat lomba setiap lingkungan untuk penanganan Covid-19, siapa yang menang akan diutus oleh kelurahan ikut lomba

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Gryfid Talumedun
Fistel Mukuan/ Tribun Manado
saat wali kota bersama masyarakat di Kumaraka. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali Kota Manado berjalan menyusuri setiap kelurahan mensosialisasikan penanganam Covid-19 dan akan membuat lomba.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota GS Vicky Lumentut saat bersama masyarakatcdi Kelurahan Kumaraka, kecamatan Wenang, Jumat (11/9/2020).

Dalam sambutan GSVL sampaikan, akan membuat lomba setiap lingkungan untuk penanganan Covid-19, siapa yang menang akan diutus oleh kelurahan ikut lomba di Kecamatan.

Peringatan Dini BMKG Cuaca Ekstrem Sabtu 12 September: Waspadai Angin dan Hujan Petir

"Akan ada lomba antar kecamatan, dan akan mencari yang terbaik satu, dua dan tiga dan akan diberikan hadiah," ucap Wali Kota dalam sambutan.

Lanjutnya pemenang di setiap kecamatan akan dijadikan model di kota Manado, bagaimana penanganannya cara mengatasi untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Usai memberikan sambutan Wali Kota bersyafoto bersama kepala lingkungan dan masyarakat yang ada.

"Saat ini berada di kelurahan Tikala Kumaraka dalam rangkaian perkunjungan di setiap kelurahan," kata Wali Kota sat diwawancarai.

Maksud kunjungan tersebut Wali Kota katakan adalah mengajak masyarakat untuk sama-sama hentikan penyebaran Covid-19 di kota Manado dimulai dari lingkungan masing-masing.

"Jadi kami menyampaikan tentang protokol kesehatan mari lakukan dengan disiplin mulai dari pakai masker , jaga jarak, jangan berkumpul, cuci tangan dan tingkatkan kegiatan ibadahnya," tambahnya.

Wali Kota juga mengajak mereka lakukan dengan disiplin di setiap lingkungan sambil kami mengajak relawan untuk dibentuk satuan tugas untuk mengamankan lingkungannya agar bisa menekan penyebaran virus ini.

"Karena sekarang Manado masih zona merah, saya harus mengajak semua masyarakat berpartisipasi untuk ini," ungkap Wali Kota dua periode ini.

Aksi Nekat Pria 25 Tahun, Bunuh Ayah Kandung Pakai 3 Batako hingga Tewas, Begini Kronologinya!

Terkait Peraturan Walikota (Perwal) kata GSVl, ada turunan intruksi Presiden nomor 6 tahun 2020, jadi yang melanggar ada sanksi sosial.

GSVL berharap masyarakat tidak dikejar-kejar karena sanksi tetapi kesadaran yang dibutuhkan, makannya kami turun langsung.

"Kami turun untuk menyadarkan mereka yang paling penting bukan ditakut-takuti oleh Perwal tetapi kesadaran bahwa kesehatan ini penting kita kawal," tutupnya. (fis)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved