Breaking News:

Berita Bolmut

Tingkatkan Kualitas SDM, Diskominfo Bolmut Buka Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Kepala Dinas Kominfo Rachmat Pontoh mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut akan mulai dilaksanakan Senin 14 September.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Bolmut, Rachmat Pontoh. 

TRIBUNMANANDO.CO.ID, BOROKO - Pemerintah terus berusaha meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khusus nya di Bidang Teknologi Informasi.

Dalam hal ini, Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfo) Bolmut berkerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kementerian Kominfo membuka pelatihan teknis di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Disampaikan Kepala Dinas Kominfo Rachmat Pontoh mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut akan mulai dilaksanakan Senin 14 September sampai dengan Jumat 18 September selama 4 hari kedepan.

"Jadi pada kegiatan itu, tema yang disediakan atau yang akan dipilih pelamar sebanyak 3 pilihan diantaranya, Junior Office Operator, Junior Web Developer, dan Junior Public Relation," jelas Pontoh kepada Tribun Manado, Kamis (10/9/2020).

Lanjutnya, "kegiatan ini juga merupakan program Kominfo RI, tujuan dari kegiatan ini untuk mencetak lebih banyak talenta-talenta di bidang TIK."

Dikatakan Plt Asisten I Pemerintahan dan Kesra Bolmut ini, bahwa para peserta yang telah mendaftar dan yang akan mengikuti nanti diwajibkan melaksanakan rapid test yang nantinya akan dilakukan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Boroko.

“Itu persyaratan yang wajib diikuti perserta sesuai petunjuk dari panitia pelaksana kegiatan, sebab Kominfo Bolmut hanyalah sebagai penyedia fasilitas pada kegiatan itu,” terangnya

Namun, kata Pontoh, untuk kouta yang dibutuhkankan maksimal 80 orang, 60 diantaranya di bidang Junior Office Operator, dan Junior Web Developer, sedangkan 20 orang lainnya di bidang Junior Public Relation.

Untuk bidang Junior Office Operator, dan Junior Web Developer nantinya peserta akan diberikan sertifikasi, dan untuk bidang Junior Public Relation akan diberikan berupa piagam.

“Tempat yang akan dilaksanakan kegiatan ini diantarannya, di Hotel, Kantor Kominfo Bolmut, dan Kantor Camat Kaidipang,” kunci Pontoh.

Diketahui, berdasarkan data Kominfo Bolmut peserta yang telah mendaftar sampai hari ini sebanyak 53 orang dan untuk pendaftaran ini telah dibuka melalui situs: https://komin.fo/ bimtekbolmut2020 dimulai 1 Sepetember sekaligus dan akan ditutup pada hari Kamis besok. (Mjr).

Drama Kredit Macet Debitur Maybank di PN Manado Berakhir

Bupati Berau dan Menteri KKP Positif Covid-19, Sebelumnya Pernah Saling Bertemu

Viral Video Kecelakaan Honda CBR250RR Korban Langsung Tergeletak, Begini Nasib Pemotornya

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved