Breaking News:

Berita Kotamobagu

Aljufri Ngandu Bawa Pulang Penghargaan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dari BKKBN

Pemerintah Kota Kotamobagu menambah satu lagi koleksi penghargaannya. Kali ini datang dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)

Istimewa
Pemerintah Kota Kotamobagu melalui DPPKB Kotamobagu berhasil dalam capaiannya pada pelaksanaan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pemerintah Kota Kotamobagu menambah satu lagi koleksi penghargaannya.

Kali ini datang dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Penghargaan diperoleh lantaran Pemerintah Kota Kotamobagu melalui DPPKB Kotamobagu berhasil dalam capaiannya pada pelaksanaan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor, yang diselenggarakan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27, tanggal 29 Juni 2020 lalu.

Penyerahan penghargaan berupa piagam tersebut diterima oleh Kepala Dinas PP dan KB Kota Kotamobagu Moh Aljufri Ngandu, dari Kepala BKKBN Perwakilan Sulut Diano Tino Tandaju, di Hotel Peninsula Manado, Senin (8/9/2020).

Penumpukan Massa di luar KPU Menjadi Perhatian Bawaslu, Khawatir Jadi Kluster Baru Covid-19

Sulut Siap Operasikan Laboratorium Biomolekuler Standar WHO, Hibah Pemprov untuk Unsrat

Perusahaan di Minsel Rutin Lapor Jumlah Pekerjanya ke Disnakertrans

Penghargaan diberikan berdasarkan surat dari BKKBN Perwakilan Provinsi Sulut, Nomor : 21/KB.01/J3/2020, perihal Pengumuman Pemenang Lomba Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor, dimana DPPKB Kota Kotamobagu mendapat Juara II Kabupaten/Kota Se-Sulut untuk Kategori Capaian KB Pasca Persalinan/Pasca Keguguran.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulut, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas partisipasi seluruh kepada kabupaten dan kota, serta ucapan selamat untuk kabupaten dan kota yang terpilih sebagai pemenang lomba Pelayanan Sejuta Akseptor.

"Kiranya, apa yang sudah dicapai dapat menunjang akses dan kualitas pelayanan KB di Sulawesi Utara," jelasnya.

Kapolda Sulut Gelorakan Kitorang Bermasker, Kapolres Minsel: Mari Kita Peduli

Aparat Polres Minahasa Lakukan Operasi Rutin Peningkatan Disiplin Covid-19

Pelayanan KB sejuta akseptor pada Juni lalu, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada pukul 08.00- 15.00 waktu setempat, serta dilakukan pencatatan Rekor MURI, dengan target layanan sejumlah 1.373.902.

Itu merupakan upaya BKKBN untuk menghadapi implikasi dari kondisi pandemi Covid-19, yakni terjadi pengurangan kunjungan masyarakat kepada fasilitas kesehatan.

Fenomena tersebut berakibat pada penurunan jumlah peserta KB aktif maupun peserta KB baru yang ingin mendapatkan pelayanan keluarga berencana melalui fasilitas kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved