Breaking News:

Bolmong

Wartawan Tribun Manado Arter Rompis Juara Pertama Lomba Feature Peringatan Hut RI Diskominfo Bolmong

Lomba menulis feature memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) K

ist
pengumuman juara lomba feature di Bolmong 

MANADO TRIBUN.CO.ID - Lomba menulis feature memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia yang digelar
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sukses digelar.

Sabtu (5/9/2020), dimumkan tiga pemenang oleh para juri lewat Vidcon.

Tampil sebagai pemenang tulisan Arthur Rompis dari media Tribun Manado dengan judul tulisan "75 Tahun Menangis dan Tertawa Bersama Indonesia".

Kemudian Rahmat Kadulah dari Media Insting Net dengan tulisan berjudul "Aldi Yoyang, Mengganti Peran Ayah di Usia 13 Tahun".
Disusul oleh Viko Karinda dari media Aspirasi Rakyat dengan judul tulisan "Indonesia Maju? Pendidikan di Bolmong Belum".

Para juri yang menilai adalah penulis papan atas Indonesia.

Mereka adalah Katamsi Ginano Mantan Wartawan Senior (Penulis). A.S. Laksana (mantan wartawan, penulis dan esais), Hamid Basyaib (komisaris utama Balai Pustaka, mantan wartawan, penulis dan esais), Yusi A Pareanom (mantan wartawan dan Novelis).

Pada kesempatan itu, keempatnya memberikan masukan terkait teknik penulisan pada para peserta yang terdiri dari wartawan yang tergabung dalam wadah Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB).

A.S. Laksana saat mengumumkan mengatakan, sangat sulit untuk mengerucutkan tulisan dari peserta hingga menjadi 3 terbaik.

"Semua tulisan sudah baik, sehingga kami Tim Penilai, sangat hati-hati mengerucutkan dari 39 tulisan yang ada, menjadi 7 besar, hingga menjadi 3 besar, sesuai dengan hadiah dan penghargaan yang disiapkan oleh Diskominfo Bolmong," ucapnya.

Diketahui turut hadir dalam pengumuman lomba tersebut adalah Kepala Dinas Kominfo Bolmong, Parman Ginano didampingi Sekretaris dan Jajaran Bidang Pengelolahan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Bolmong, serta wartawan Biro Bolmong yang tergabung dalam SJB.

Peserta diikuti oleh wartawan desk Bolmong yang tergabung dalam komunitas wartawan Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB). Hadiah yang direbut senilai total Rp9 juta rupiah. Juara satu Rp4 juta, juara dua Rp3 juta, sedangkan juara tiga Rp2 juta. (art)

Penulis: Arthur_Rompis
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved