Analiasis Politik

Pengamat Politik Sebut PDIP Gunakan Strategi Sewaktu Pilkada Minahasa Untuk Menangkan Pilwako Manado

Penentuan calon di Injury time oleh PDIP ini sudah pernah terjadi dan dilakukan oleh PDIP waktu Pilkada Minahasa lalu.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Gryfid Talumedun
TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO
Stefanus Sampe 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Terkait dengan lambatnya penentuan PDIP dalam menentukan SK Calon Pilwako Manado, Pengamat Politik Sulut Stefanus Sampe Ph.D mengatakan kemungkinan besar PDIP sedang memperhitungkan lawan mereka, mungkin mereka akan mengeluarkan SK di Injury Time.

"Atau bisa saja calon mereka saat ini yakni Andreu Angouw bisa saja akan di anulir atau diganti, misalnya ada pergantian SK saat terakhir pendaftaran bakal calon nanti," jelas Sampe kepada Tribun Manado.

Hal ini menurutnya, jika dilihat dari Plus Minusnya penentuan detik terakhir penentuan SK pasangan calon Pilwako nanti oleh PDIP bahwa pertama waktu sosialisasinya sangat mepet.

Ketua DPRD Bolmut Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

"Ini sudah sangat dekat waktu sosialisasi mereka, untung saja jika calon mereka sudah familiar atau telah dikenal oleh masyarakat ya tidak masalah," ujar Sampe.

Selain itu, Sampe mengamati, penentuan calon di Injury time oleh PDIP ini sudah pernah terjadi dan dilakukan oleh PDIP waktu Pilkada Minahasa lalu.

"Pada ada waktu itu calon yang sudah diusung pada pemilihan Bupati Minahasa yang sudah digadang-gadang maju, kemudian di injury time ternyata diganti, kayaknya strategi ini bisa saja akan terjadi di Kota Manado, ini mungkin salah satu strategi jitu dari PDIP, dan memang ini berhasil di Minahasa, akhirnya kandidat mereka yang menang," jelas Sampe.

Oleh karena itu, bisa saja PDIP membuat kejutan seperti ini di Pilwako Manado, dan mereka juga memperhitungkan kompetitor siapa calon lain yang akan menyaingi mereka.

Sementara itu, terkait calon dari Vonnie Anneke Panambunan (VAP) yang belum menentukan pasangan untuk maju dalan Pilkada Sulut, Sampe mengatakan perlu strategi jitu dari Nasdem untuk menentukan calon VAP nanti.

"Artinya VAP harus benar-benar mencari pasangan yang mampu menaikan jumlah pemilih untuk meraup suara, misalnya Vicky Lumentut karena merepresentasikan pemilih di Kota Manado, bisa saja Nusa Utara yaitu Elly Lasut, hanya apakah Elly tertarik untuk maju sebagai papan dua dalam Pilkada Sulut, itu tergantung lobi-lobi dari Partai sendiri," pungkas Sampe. (Mjr)

 Aurel Hermansyah Tiba-tiba Bicarakan Putus dengan Atta Halilintar, Emosi Keluar karena Soal Cincin

 10 Tahun Jadi Fotografer Jalanan, Wanita Ini Tak Menyangka Sosok Gelandangan yang Dipotretnya

 Masih Ingat Siswa SMP yang Tewas dalam Karung? Ternyata Dibunuh & Dibuang, Fakta Baru Terungkap

TONTON JUGA :

Sumber: Tribun Manado
  • Berita Terkait :#Analiasis Politik
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved