Kabar Duka

Sulut Kehilangan Tokoh Pemikir dan Akademisi, Ini Ungkapan Duka Cita Alumni AN 2008 Unima

Kepergiaan Mener Charles sapaan akrabnya tentu saja membuat banyak orang kaget dan sebelumnya tidak percaya akan kabar duka cita.

ISTIMEWA
Suasana rumah duka Almarhum Dr Charles. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sulawesi Utara berduka cita atas meninggalnya sosok akademisi dan tokoh pemikir Dr Charles Tangkau MAP.

Almarhum Dr Tangkau meninggal Rabu (26/8/2020) malam.

Kepergiaan Mener Charles sapaan akrabnya tentu saja membuat banyak orang kaget dan sebelumnya tidak percaya akan kabar duka cita.

Suasana rumah duka Almarhum Dr Charles Tangkau
Suasana rumah duka Almarhum Dr Charles Tangkau (ISTIMEWA)

Ribuan mahasiswa dan mantan mahasiswa dari Mener Charles langsung ramai-ramai menulis ucapan belasungkawa di media sosial.

Selain itu, banyak orang secara bergantian mendatangi rumah duka yang ada di Kelurahan Pakoa, Kota Manado.

Terpantau karangan bunga dan ucapan belasungkawa dari para sahabat, mahasiswa, alumni, serta kenalan memenuhi area rumah duka.

Termasuk ungkapan duka cita dari Alumni Ilmu Administrasi Negara angkatan 2008, Fakultas Ilmu Sosial Unima yang terdiri dari kelas A dan B.

Mantan Ketua Kelas Maickel Karundeng mewakili teman-teman menyampaikan turut berduka cita bagi keluarga yang ditinggalkan.

Saat memasuki rumah duka dan bertemu dengan ayah almarhum yang kami biasa sapa dengan Mener Tangkau Senior, suasana sedih begitu terasa bahkan saat berbincang dan memperkenalkan diri kepada ayah almarhum yang adalah juga mantan dosen kami.

Air mata tak tertahankan ketika mengingat Mener Charles Junior saat kuliah kami memberi julukan karena saat itu ada dosen kami Tangkau Senior yang adalah ayah Almarhum masih aktif mengajar.

Apalagi ketika melihat Almarhum Dr Tangkau yang dengan sangat tenang telah berada di dalam peti.

"Dari hati yang paling dalam, kami Alumni AN 2008 turut berduka cita atas meninggalnya almarhum Tangkau Junior. Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah bersama orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini," ujarnya.

Ayah Almarhum Dr Tangkau nampak tegar berserta dengan istri Almarhum beserta 2 anaknya.

Prety: Mner orang yg humble, rendah hati tidak pelit Ilmu bahkan selalu mengajarkan banyak hal untuk smw mahasiswa didikannya

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved