Pariwisata

Tingkatkan Kualitas SDM Pariwisata, Wabup Bolmut Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata

Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena membuka secara resmi Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata di kabupaten Bolmut

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Majer Lumantow
Wabup Bolmut saat membuka dan membawakan materi dalam pelatihan tata kelola destinasi wisata 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena membuka secara resmi Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata di kabupaten Bolmut yang bertempat di Hotel Boroko, Rabu (26/8/2020).

Wabup dalam kesempatan tersebut mengatakan pemerintah daerah sangat menyambut Blbaik atas terlaksananya kegiatan ini, pengetahuan dan pemahaman berkaitan dengan tata kelola Destinasi Pariwisata.

"Mengingat penataan destinasi wisata di kabupaten bolmut masih perlu kita perhatikan dan benahi secara bersama sama agar menjadi nilai tambah serta berdaya saing dengan daerah lainnya," kata Lasena.

Joune Ganda Makin Mantap Hadapi Pilkada Minut

Daihatsu #SeriusPromonya di IOOF 2020, Cashback Rp 1 Juta dan Gratis Oli Selama 1 Tahun

Lanhutnya, Kekayaan dan keanekaragaman sumber daya alam, budaya, tradisi, adat istiadat dan hasil karya seni yang besar dan bernilai tinggi daerah ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari sejarah kerajaan pada umumnya.

"Bagian ini merupakan potensi yang telah membuka peluang bagi daerah kita mensejahterakan rakyat diseluruh wilayah kabupaten Bolmut," sebut Lasena.

Terkait dengan Pengembangan Sumber Daya Manusia pariwisata, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan bersama yaitu bahwa pengembangan sumber daya manusia yang besar maupun masyarakat yang berada di sekitar Industri pariwisata tersebut harus ditingkatkan.

"Diharapkan melalui pelatihan ini, kita mampu memperoleh sumber daya manusia pariwisata yang mampu menjaga memelihara dan melestarikan objek wisata yang berada di kabupaten Bolmut," pungkas Wabup Lasena. (Mjr)

BREAKING NEWS: Sungai Milangodaa Kembali Meluap, Desa Pakuku Jaya Terbelah Lagi

BREAKING NEWS : Demi BLT BPJS Ketenagakerjaan, Warga Rela Antre Panjang di Bank

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:


Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved