Berita Tomohon

Pemkot Tomohon Tandatangani Kerja Sama Dengan DJP dan DJPK

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktorat Jenderal Pajak (DJP)

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
IST
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman usai penandatangan kerja sama dengan DJP dan DJPK. 
TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) dan Pemerintah Daerah yang ada di Indonesia.
Kegiatan yang dari Kementerian Keuangan RI, Rabu (26/8/2020), dilaksanakan sehubungan dengan perluasan kerja sama optimalisasi pemungutan pajak pusat dan pajak daerah.
Dalam kegiatan yang diikuti melalui video Eman didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Gerardus Mogi bersama Kabid Pengelolaan Pendapatan Daerah Christofel Manangka.
"Tujuan dari perjanjian kerja sama ini diantaranya untuk mengoptimalkan pemanfaatan program atau kegiatan peningkatan pelayanan perpajakan kepada masyarakat, meningkatkan pendampingan dan dukungan kapasitas di bidang perpajakan.
Serta meningkatkan pengetahuan serta kemampuan aparatur di bidang perpajakan," kata Eman seraya menambahkan Pemkot Tomohon menjadi salah saru dari 78 Daerah yang ikut penandatangan dokumen.
"Pemerintah Kota Tomohon merupakan salah satu daerah dari 78 Pemerintah Daerah yang ikut melakukan penandatanganan dokumen tersebut," tambahnya.
Dia pun mengungkapkan pihaknya mendukung sepenuhnya akan program ini.
"Sehingga diyakini hal ini akan sangat bermanfaat dalam upaya pengumpulan penerimaan pajak, baik pusat maupun daerah dan tentunya lebih optimal dan berkelanjutan," pungkasnya. (hem)
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved