Breaking News:

Berita Manado

30 Agustus 2020 Manado Rayakan Thanksgiving, ini Syaratnya, Perhatikan Syarat ke-3

pengucapan syukur atau Thanksgiving sebagai wujud ucapan syukur atas berkat Tuhan, yang telah dikaruniakan bagi umat beragama di Kota Manado.

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Indry Panigoro
Kolase Tribun Manado/Foto dari berbagai sumber
ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengeluarkan Surat Edaran terkait penggelaran Pengucapan Syukur atau Thanksgiving di kota Manada pada 30 Agustus 2020.

Hal itu sebagaimana Surat Edaran yang di cap dan ditandatangani Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) tentang Pengucapan Syukur bernomor 004/02/setdako/669/2020.

Diketahui, pengucapan syukur atau Thanksgiving sebagai wujud ucapan syukur atas berkat Tuhan, yang telah dikaruniakan bagi umat beragama di Kota Manado.

Thanksgiving ini dilaksanakan bersama-sama dengan kalender tahunan tetap Manado Fiesta, yang mengingat umat penyelenggaran pelaksanaannya dilaksanakan setiap tahun.

PROMO Bayar Ikan Saja, Anda Makan Sepuasnya, Hanya di Asap Dodika Aston Manado

Namun tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya sekarang Kota Manado khususnya, masih dalam situasi dan kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Maka dari itu sebagaimana Surat edaran Wali Kota, menyapaikan tiga hal sebagai berikut.

1. Gugus Tugas/Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional saat ini mengkategorikan Kota Manado sebagai Zona Orange untuk penyebaran pandemi Covid-19.

2. Pengucapan syukur Kota Manado sebagai wujud dari rasa syukur atas berkat dan pemeliharaan Tuhan Yang Maha Esa merupakan kalender tahunan tetap yang pada tahun 2020 dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 3O Agustus 2020.

Hingga Juli 2020, Jumlah Penumpang di Bandara Samrat Manado Turun 55 Persen

3. Pengucapan Syukur dilaksanakan untuk semua agama dan semua denominasi dan hendaknya dirayakan dengan kesederhanaan tidak dengan Pesta Pora, jika ada konsumsi yang akan disiapkan agar tidak menyiapkan konsumsi di tempat-tempat Ibadah atau tempat umum lainnya dengan melibatkan orang banyak, sedapat mungkin dalam penyajian makanan dan minuman terbatas dalam lingkup keluarga terdekat dengan tidak mengundang atau menerima tamu. (fis)

Kunjungi channel Youtube kami:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved