Profil Gadis Cantik

Cerita Gadis Cantik Menangis dan Memeluk Ibu, Usai Lolos Seleksi Timnas Putri Indonesia

Pemain Timnas Putri Indonesia, Hanipa Halimatusyadiah berbagi cerita tentang perjalanan karirnya sebagai pesepak bola profesional.

Editor:
IST
pemain timnas Indonesia Hanipa Halimatusyadiah 

TRIBUNMANADO.CO.ID -Hanipa Halimatusyadiah yang membawa tim Tira Persikabo Kartini menjadi runner up di Liga 1 Putri 2019 itu mengatakan bahwa dirinya mengalami perjalanan berliku sejak jatuh cinta kepada dunia si kulit bundar.

Pemain Timnas Putri Indonesia, Hanipa Halimatusyadiah berbagi cerita tentang perjalanan karirnya sebagai pesepak bola profesional.

Lebih lanjut, Hanipa bercerita bahwa perjuangan karir yang paling berkesan di dalam hidupnya yakni saat dirinya dipanggil masuk ke Timnas U-15 Putri Indonesia pada tahun 2017.

"Yang paling berkesan itu ketika saya ikut seleksi Timnas U-15 Putri Indonesia untuk Piala AFF tahun 2017. Saya bawa uang cuma Rp 250 dari Sukabumi. Itu pas-pasan sekali. Soalnya selama seleksi itu duit yang saya bawa habis untuk sewa biaya hotel," ujarnya dalam bincang bersama Super Ball Live, Rabu (19/8/2020).

Hanipa Halimatusyadiah
Hanipa Halimatusyadiah (IST)

Pemain Timnas Putri Indonesia, Hanipa Halimatusyadiah. (TribunnewsBogor/Yudistira Wanne)
Tak hanya itu, Hanipa pun bercerita bahwa selama masa seleksi di Bandung itu dirinya rela menahan lapar lantaran dana yang pas-pasan.

"Saya bukan berasal dari orang yang ada. Tapi saya datang seleksi dengan semangat dan motivasi tinggi. Selama seleksi beberapa hari itu, kadang saya tidak makan malam karena memang duit sudah pas-pasan," jelasnya.

Kendati demikian, Hanipa berhasil membuktikan diri dan yakin dengan istilah hasil positif diraih dengan usaha dan kerja keras.

"Ketika saya lolos seleksi dan menjadi punggawa Timnas Putri pada saat itu rasanya sangat senang. Ketika sampai rumah, saya nangis dan memeluk ibu. Membela Timnas Indonesia itu merupakan suatu kebanggaan," paparnya.

pemain timnas Indonesia Hanipa Halimatusyadiah
pemain timnas Indonesia Hanipa Halimatusyadiah (IST)

Selain itu, Hanipa berupaya untuk terus berjuang agar dirinya lebih berkembang dan meraih prestasi.

"Saya berharap agar bisa lebih baik lagi ke depannya. Semoga bisa membawa Timnas Indonesia Putri berprestasi di kancah internasional," ungkapnya.

Saat ini Hanipa juga memiliki bisnis clothingan bernama HHSCO yang dijualnya melalui sistem online.

"Saya saat ini sedang merintis bisnis clothingan. Saat ini masih online. Mungkin ke depannya akan ada toko offline," tandasnya.

Nama: Hanipa Halimatusyadiah

Tempat dan tanggal lahir: Sukabumi 24 Oktober 2003

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved