Berita Politik

Nasdem Yakin 100 Persen Paham Menang di Manado

Partai Nasdem yakin bisa memenangkan pertarungan di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Manado.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
fernando lumowa/tribun manado
Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, diusung Partai Nasdem sebagai calon Wali Kota Manado di Pilkada 9 Desember 2020. 
TRIBUNMANADO.CO.ID -  Partai Nasdem yakin bisa memenangkan pertarungan di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Manado.
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Sulut sekaligus Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Nasdem Sulut, Moktar Parapaga mengatakan, pihaknya yakin pasangan Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Harley Mangindaan bakal sukses di Pilwako Manado.
"Melihat kekuatan figur saja, kami yakin 100 persen (menang)," kata Parapaga kepada Tribun Manado, Selasa (18/08/2020) malam.
Moktar bilang kedua figur tersebut sangat populis. Ketokohan Paula Runtuwene dan Harley Mangindaan yang populer di Manado menjadi modal utama.
"Kalau menyebut Ibu Paula, lalu Ai Mangindaan, siapa yang tak kenal di Manado? Itu saja dulu," kata Wakil Bupati Kepulauan Talaud ini.
Partai Nasdem dipastikan mulus mengusung Runtuwene-Mangindaan di Pilwako Manado. 
Pasalnya, jumlah kursi parpol pengusung pasangan yang dipopulerkan dengan sebutan Paham itu telah memenuhi syarat, delapan kursi.
Selain didukung Nasdem yang bermodalkan lima kursi, Paham juga mendapat dukungan Partai Perindo yang memiliki dua kursi dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang memiliki satu kursi di Dekot Manado.
Bahkan, baik Perindo maupun PSI tak berlama-lama, langsung menyerahkan Formulir B1-KWK yang ditandatangani masing-masing ketua umum, yakni Harry Tanoesoedibjo (Perindo) dan Grace Natalie (PSI).
Parapaga mengatakan, keabsahan Paham dicalonkan di Pilwako Manado tinggal menunggu penetapan dari DPP Partai Nasdem. 
"Tinggal formulir B1-KWK dari Nasdem dan bukti dukungan. Tinggal penetapan administrasi saja. Setelah itu kita daftarkan," jelas Parapaga.(ndo) 
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved