Breaking News:

Berita Kriminal

Sat Reskrim Polres Minahasa Gagalkan Aksi Perdagangan Orang di Bawah Umur

Kepala Satuan Reskrim Polres Minahasa AKB Sugeng Wahyudi Santoso SH SIK, saat dikonfirmasi mengatakan saat ini pihaknya sementara mendalami.

Tribun Jabar
Ilustrasi Perdagangan Orang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Satuan Reskrim Polres Minahasa berhasil menggagalkan dugaan kasus perdagangan orang, di Bandara International Sam Ratulangi Manado.

Adapun dua orang korban penjualan orang tersebut yakni, QK dan AT, keduanya masih anak dibawah umur, warga salah satu Kelurahan di Tondano tersebut, dijemput Anggota Reskrim Polres Minahasa bekerja sama dengan Anggota Reskrim Polda Sulawesi Utara.

Kapolres Minahasa AKBP M Denny I Situmorang SIK, melalui Kepala Satuan Reskrim Polres Minahasa AKB Sugeng Wahyudi Santoso SH SIK, saat dikonfirmasi mengatakan saat ini pihaknya sementara mendalami siapa oknum dibalik penjualan manusia ini.

“Pihak keluarga datang melapor dan mengatakan bahwa anak mereka akan pergi ke Jambi menggunakan pesawat, yang diduga keluarga akan dipekerjakan sebagai pekerja seks komersil," kata Sugeng, Sabtu (15/8/2020).

"Mendapat laporan tersebut, kami bertindak cepat dengan langsung berkoordinasi dengan Polda Sulut dan petugas keamanan Angkasa Pura Bandara,” lanjutnya.

Alhasil, kedua korban langsung dijemput, yang saat itu sudah berada dalam ruang tunggu keberangkatan.

“Mereka langsung kita jemput sesaat sebelum keberangkatan. Dari hasil pemeriksaan awal, mereka dibelikan tiket oleh seseorang yang masih kita dalami, untuk dipekerjakan di Jambi,” tukasnya.

Donor Darah Bisa Menolong

Cara Mengubah Perilaku Bermasalah pada Anak Menurut Psikolog

Kumpulan Doa dari Menyambut Pagi hingga Doa Meminta Ilmu dan Rizki yang Baik

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved