Berita Bola

Persib Bandung Bakal Datangkan Dua Amunisi Baru pada September, Sebelum Liga 1 Indonesia Bergulir

Sebelum memulai kompetisi Liga 1 Indonesia, rencananya Persib Bandung mendatangkan pemain baru U-20 pada awal September 2020.

Editor:
instagram persib_official
Bek Persib Banding asal Belanda Nick Kuipers. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebelum memulai kompetisi Liga 1 Indonesia, rencananya Persib Bandung mendatangkan pemain baru U-20 pada awal September 2020.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menerapkan sejumlah aturan baru dalam lanjutan Liga 1 2020 yang akan bergulir pada 1 Oktober mendatang.

Salah satunya adalah, kewajiban setiap kontestan Liga 1 2020 untuk mendaftarkan dan memasang dua pemain U-20 ke dalam Daftar Susunan Pemain (DSP) dalam pertandingan.

Pemain Persib Bandung merayakan gol saat melawan Arema FC di Stadion si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019).
Pemain Persib Bandung merayakan gol saat melawan Arema FC di Stadion si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019). (instagram persib_official)

Budiman mengatakan, tim pelatih Persib sudah mengincar sejumlah nama pemain muda untuk masuk ke skuad senior klub berjulukan Maung Bandung itu.

Kendati demikian, Budiman enggan menyebut identitas dari pemain tersebut.

"Rencananya ada, tetapi namanya belum bisa saya sebutkan. Mungkin awal bulan (September) mulai ketahuan siapa yang akan bergabung. Awal bulan kami mulai kenalkan siapa saja yang masuk," kata Budiman dalam telekonferensi via zoom, bersama wartawan.

Persib sejatinya sudah mendaftarkan dua pemain U-20. Mereka adalah Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel.

Kendati demikian, Beckham tidak bisa tampil bersama Persib lantaran menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-19.

Melihat kebutuhan tim untuk menyesuaikan dengan regulasi yang berlaku, Persib hanya membutuhkan tambahan satu pemain U-20. Pasalnya, untuk satu slot lainnya sudah dimiliki oleh Jardel.

Skuad pemain Persib Bandung
Skuad pemain Persib Bandung (istimewa)

 
Terkait jumlah pemain U-20 yang akan didatangkan, Budiman pun enggan berkomentar banyak. Meski begitu, dia menyebut, prioritas utama Persib adalah mempromosikan pemain dari tim Persib U-19 ke tim senior.

Akan tetapi, Budiman pun tidak menutup kemungkinan, akan ada pemain U-20 dari tim lain yang akan didatangkan Persib. Menurutnya, kalau ada pemain dari klub luar, pemain tersebut akan terlebih dahulu menjalani trial, sebelum dinyatakan bergabung bersama tim Persib.

"Mungkin kami menitik beratkan dari Diklat (Persib) dulu tetapi tidak menutup peluang ada wacana satu pemain dari luar kita trial disini," tegas Budiman.

Selain kewajiban klub untuk memasukan dua pemain U-20 ke dalam DSP, Liga 1 2020 juga akan berlangsung dengan format lima pergantian. Format tersebut juga diterapkan di sejumlah kompetisi Eropa seperti Bundesliga dan Liga Primer Inggris.

Budiman mengatakan, Persib tidak masalah dengan adanya penambahan jumlah pergantian pemain dalam pertandingan. Menurut Budiman, tim pelatih akan memanfaatkan jumlah pergantian tersebut dengan seefisien mungkin.

"Sebetulnya ini kalau masalah pergantian tidak ada masalah karena itu maksimal, pelatih tetap membutuhkan dalam setiap pertandingan jadi tidak wajib 5 pemain pengganti harus main," kata Budiman, menuturkan.

 Artikel ini telah tayang https://bola.kompas.com/read/2020/08/15/15400088/persib-bandung-akan-kedatangan-pemain-baru-pada-awal-september?page=all#page2

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved