Berita Bolmut

Gelar Musyawarah Besar, Pegiat Seni di Bolmut Bentuk Komunitas Seni Momangu

Pembentukan Komunitas Seniman Momangu (KSM) se-Kabupaten Bolmut, bertempat di Ingk Caffe, Desa Kuala Utara, Kecamatan Kaidipang, Senin (10/8/2020).

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Majukan seni dan budaya, Pegiat Seni di Bolmut Bentuk Komunitas Seni Momangu (KSM) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Para pegiat seni dan budaya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Musyawarah Besar.

Musyawara besar ini dihelat dalam rangka pembentukan Komunitas Seniman Momangu (KSM) se-Kabupaten Bolmut, bertempat di Ingk Caffe, Desa Kuala Utara, Kecamatan Kaidipang, Senin (10/8/2020).

Dalam musyawarah besar itu, menjadi Staring Commite Atlyt Muda menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas kesepakatan bersama untuk membentuk komunitas seniman yang diberi nama musyawarah besar (Mubes I).

“Jadi semua terdiri dari para pelaku seni tari, teater, dan musik, mereka sepakat membentuk organisasi yang mewadahi Seniman Bolmut,” jelas Atlyt Muda.

Daftar Lelang Mobil Sitaan Ditjen Pajak dan Bea Cukai, Murah Mulai Rp 25 Jutaan

Ingin Menabung Tapi Terasa Sulit? Coba Terapkan 5 Solusi Berikut Ini

Dalam Mubes tersebut, terpilih secara aklamasi sebagai pengurus Komunitas Seniman Momangu (KSM) masa kerja 2020-2024 yaitu Ketua Alfie Basri, Sekretaris Moh. Salman Kadir dan Bendahara Atlyt Muda.

"Selain membentuk pengurus acara diramaikan juga dengan diskusi, dialog atau ngobrol tentang perkembangan seni dan budaya di Kabupaten Bolmut, dengan tujuan untuk memajukan budaya daerah di Bolmut," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KSM Bolmut terpilih, Alfi Basri menyampaikan dengan adanya acara tersebut dapat dilihat sebenarnya potensi seni dan budaya di Bolmut sangat besar.

Untuk itu harus di dukung sebuah wadah untuk mewadahi potensi para pelaku seni di daerah ini.

“Kami siap berpartisipasi aktif membantu pemerintah daerah dalam melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya."

"Intinya, berbagi ilmu dan pengalamannya demi kemajuan dan kesejahteraan seniman Bolmut,” ungkap Basri.

Senada, Sekretaris Moh Salam Kadir yang juga salah satu musisi Bolmut yang menjadi inisiator acara itu menambahkan bahwa sebelumnya komunitas ini bernama Komunitas Musisi Bolmut.

“Awalnya, kita berkumpul hanya para musisi dan pernah terlibat aksi galang dana untuk peduli korban bencana banjir di Bolmut pada beberapa bulan lalu."

"Kemudian ditindaklanjuti dengan pembentukan wadah Komunitas Seniman Momangu. “Momangu” dari bahasa daerah kita yang artinya Membangun,” tandasnya. (Mjr)

Kebakaran Tadi Malam Pukul 21.48 WIB, 35 Rumah Warga Terbakar

Ingin Menabung Tapi Terasa Sulit? Coba Terapkan 5 Solusi Berikut Ini

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved