Breaking News:

Pariwisata

New Normal, ASITA Sulut Realistis, Bidik Turis Lokal Bumi Nyiur Melambai

Menghadapi New Normal atau tatanan kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19, Asosisasi Agen Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Sulut bersikap realis

Tribun Manado/Fernando Lumowa
Ketua ASITA Sulut, Merry Karouwan berbicara dalam Webinar Tribun Jurnal 'Semangat ASITA di Tengah Pandemi', Sabtu (08/08/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menghadapi New Normal atau tatanan kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19, Asosisasi Agen Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Sulut bersikap realistis.

Tak mau muluk-muluk, ASITA membidik turis lokal Sulut sebagai pasar paling memungkinkan.

Ketua ASITA Sulut Merry Karouwan katakan, memang pemerintah telah memberi lampu hijau pembukaan objek wisata dengan mengeluarkan Pergub Sulut l Nomor 44 tentang tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 Provinsi Sulut.

"Memang, sudah ada Pergub 44 tapi kita realistis dong. Antara mimpi dan kenyataan harus sesuaikan. Sekarang, kita mau jualan, siapa yang mau beli. Memang sudah diperbolehkan tapi orang belum mau bepergian. Pariwisata itu kan 'travelling'," ujar Merry dalam Webinar Tribun Jurnal Semangat ASITA Sulut di Tengan Pandemi, Sabtu (08/08/2020) sore.

Polda Sulut Terjunkan 1 Pleton Brimob dan 34 Sabhara Bantu Bolsel Bangkit Pasca-Banjir

Katanya, saat ini perjalanan wisata belum menjadi prioritas bagi masyatakat. Kendati pun penerbangan komersil mulai lancar tapi orang bepergian bukan untuk liburan.

Sebagian besar ke luar daerah atau datang ke Sulut karena pekerjaan, mengunjungi keluarga yang sakit, berduka atau agenda lainnya.

"Pariwisata itu kebutuhan. Bukan mati tapi sekarang belum ada orang yang mau datang. Kita tetap optimistis kok, ada saatnya akan ramai lagi seperti lalu," kata Merry.

Artis Pesaing Putri Wapres Maruf Amin di Pilkada Tangsel Mencuat, Populer di Dunia Dangdut Indonesia

Meskipun sepi, ASITA tetap jualan. Merry bilang, pihaknya mendorong anggotanya tetap menggeber promo yang ditujukan bagi turis domestik. Khususnya yang lokal Bumi Nyiur Melambai.

ASITA mulai promosi dari sekarang aga turis domestik mau datang. Misalnya, pesan sekarang, nginap atau datangnya bisa akhir tahun. Bahkan bisa awal tahun depan.

Ada lagi, pesan tempatnya sekarang, dapat diskon besar dan banyak model penawaran lainnya.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved