Breaking News:

Pilwako Manado

Rio Permana Mandagi: Saya Ditanya Begini soal Imba, Berpeluang di Golkar, Gerindra, PKS

Pria berlatar belakang polisi ini mencoba peruntungannya di dunia politik dengan mendaftarkan diri sebagai bakal

istimewa
Rio Permana Mandagi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pria berlatar belakang polisi ini mencoba peruntungannya di dunia politik dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Manado di beberapa partai politik. Ya, pemilik nama lengkap Rio Permana  Mandagi ini mengaku mendaftar di hampir semua partai politik.

Rio Permana Mandagi
Rio Permana Mandagi (istimewa)

''Saya mendaftar di Partai Golkar, Demokrat, NasDem, Hanura dan lainnya. Tinggal di PDIP dan satu partai lagi saya tidak daftar. Khusus di PDI Perjuangan mereka memakai sistem undangan ke bakal calon yang mereka mau, '' ujar RPM sapaan akrabnya, Jumat (07/08/2020).

RPM mengatakan, saat ini parpol tersisa yang berpeluang menjadi kendaraan politiknya maju di Pilwako Manado tinggal Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). ''PDI Perjuangan kayaknya sudah punya calon. Begitu juga Partai NasDem, Demokrat dan PAN, '' ujar Rio meyakinkan.

Rio mengaku selama ini sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat.''Sekarang saya serahkan ke partai untuk menilai. Khan saya bukan orang partai, jadi saat ini menunggu saja, '' ujarnya.

Saat ditanya apakah benar dia belum lama ini dipanggil DPP Partai Golkar, RPM pun membenarkan bahwa dia sempat berada di DPP Partai Golkar.''Saya ditanya beberapa hal, termasuk terkait Pak Imba, ya saya jawab apa adanya, '' ujarnya.

Dia mengaku sempat ditanya Ahmad Doli Kurnia terkait waktu bebasnya Jimmy Jimba Rogi. ''Saya sebenarnya tidak pas untuk menjawab, tapi saya menjawab saya sesuai yang saya tahu. Karena waktu itu saya adalah Kapolresta Manado, '' ujar Rio.

Namun, diakhir perbincangan dia menyatakan mendukung Imba, jika pada akhirnya diakomodir Partai Golkar dan memperoleh dukungan dari Gerindra dan PKS.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan RPM, Ally Lesar terpisah menyatakan, bahwa RPM saat ini telah menyatakan dukungannya kepada Jimmy Rimba Rogi, untuk maju di Pilwako Manado melalui koalisi Partai Golkar.

''Saya sendiri siap menjadi garda terdepan memenangkan Panglima Jimbaro di Pilwako Manado. Dan, saya pastikan RPM juga siap pasang badan untuk memenangkan Imba di Manado, '' ujarnya.

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved