Breaking News:

Update Virus Corona Manado

Manado Kembali Zona Orange, Wali Kota: Terus Disiplin Menjalankan Protokol Kesehatan

Satgas Penanganan Covid-19 Nasional ini mengumumkan bahwa Manado kembali masuk dalam zona oranye.

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Aldi Ponge
IST
Walikota Manado Vicky Lumentut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO  -  - Penyebaran Covid-19 di kota Manado Masih terus bertambah, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran ini.

Kota Manado di bawah kepemimpinan Wali Kota Vicky Lumentut dalam upaya menekan dan mencegah angka penyebaran Covid-19 membuahkan hasil yang signifikan.

Hal itu terbukti pada kemarin hari, Rabu (5/8/2020), sesuai data yang dirilis, kota Manado kembali berada dalam Zona daerah reziko rendah atau Zona Oranye.

UPDATE Ledakan Beirut, Lebanon: 135 Orang Tewas, 5000 Luka-luka, 250 Ribu Terlantar & 10 Hilang

Kecelakaan Maut, Diserempet Jatuh dan Terseret, Komang Tewas di Tempat, Pelaku Langsung Kabur

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (Istimewa)

Dalam publikasinya, Satgas Penanganan Covid-19 Nasional ini mengumumkan bahwa Manado kembali masuk dalam zona oranye.

Wali Kota yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Manado, dan Dinkes kota Manado, berulangkali menyampaikan, pencapaian ini patut disyukuri.

Wali Kota mengatakan, hal ini merupakan indikasi dari upaya yang dilakukan Pemerintah dan stakeholder lainnya sudah berada pada jalur yang tepat.

"Harap masyarakat tetap menjaga kedisiplinan menjalankan protap Covid-19, agar penanganan penyebaran ini bisa maksimal," ucap Wali Kota.

Disimpan Selama 6 Tahun Terakhir, Benda Seberat 2.750 Ton Ini Jadi Penyebab Ledakan Beirut, Lebanon

Wali Kota juga terus mengajak masyarakat, untuk memutus mata rantai Covid-19 ini agar masyarakat, selalu pakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak sosial jangan berkerumun, dan juga menjaga pola hidup sehat.

"Meski demikian, dengan kebijakan integrasi penanganan kesehatan dan ekonomi dengan prioritas kesehatan, masih diperlukan peningkatan kedisiplinan pemberlakuan protokol kesehatan baik oleh pemerintah, warga, dan stakeholder terkait dengan penanganan Covid19," tambah Wali Kota.

Sebagaimana diketahui surat edaran terakhir yang dikeluarkan Pemkot Manado, untuk usaha jasa pariwisata seperti tempat hiburan malam, spa dan wahana bermain anak serta sejenisnya, dapat diijinkan beroperasi jika sudah mencapai minimal pada zona risiko rendah atau kuning.(fis)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved