Breaking News:

Nelayan Hilang

Dua Nelayan Asal Tagulandang Hilang, Mereka Ditemukan Lemas dengan Kondisi Perahu Terbalik

Kedua nelayan asal Tagulandang Selatan, tepatnya di Kampung Kiama yang dinyatakan hilang pada Selasa (4/8/2020) kemarin berhasil ditemukan Elias.

Penulis: | Editor:
IST
Nelayan yang selamat asal Tagulandang, Sitaro 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kedua nelayan asal Tagulandang Selatan, tepatnya di Kampung Kiama yang dinyatakan hilang pada Selasa (4/8/2020) kemarin berhasil ditemukan Elias Berhimpong, salah satu nelayan asal Kampung Tapile, Kecamatan Siau Timur Selatan pada Rabu (5/8/2020)

Saat diwawancarai Elias Berhimpong mengatakan kedua nelayan asal Tagulandang yakni Iswadi Makensi (34) dan Janwar Mamahit (18) ditemukan di laut lepas belakang pulau Mahoro, Kampung Tapile, Kecamatan Siau Timur Selatan.

"Awal penemuan mereka saat saya melaut pada Rabu (5/8/2020) kemarin, kira-kira pada pukul 12.00 wita, tiba-tiba saya melihat ada benda yang terapung," bebernya.

Berhimpong mengatakan karena penasaran, dengan benda terapung tersebut, dirinya kemudian langsung mendekati objek tersebut

"Saat mendekat saya terkejut, ternyata itu perahu yang terbalik dan ada dua orang nelayan yang nampak lemas, memegangi badan perahu," ujarnya

Melihat hal tersebut, Ia pun langsung menolong kedua orang yang sudah lemas itu naik ke atas perahu miliknya dan menggandeng perahu kedua nelayan itu.

"Kemudian saya langsung bergegas menuju Kampung Tapile untuk mencari pertolongan, dengan waktu kurang lebih dua jam setengah kami pun tiba di Kuluhe Kampung Tapile sekitar 15.30 Wita, dan langsung meminta masyarakat menghubungi kapitalau (kepala desa),"terang dia.

Sementara Kapolsek Siau Timur, AKP Mardy Tumanduk turut membenarkan adanya penemuan dua nelayan yang hanyut tersebut.

"Kedua korban sempat dirawat di rumah Kapitalau Kampung Tapile dalam Keadaan sehat dan saat ini sudah kita pulangkan ke Tagulandang," kuncinya. (drp)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved