Breaking News:

News

Wali Kota Tatong Bara Harap Kontingen Khilafah MTQ Kotamobagu Pahami dan Laksanakan Alquran

Pada kesempatan tersebut, Tatong Bara mengatakan, bahwa Kotamobagu sudah melakukan pembinaan mulai dari pondok dan taman pengajian.

alpen martinus/tribun manado
Wali Kota Kotamobagu Hj Tatong Bara lepas kontingen khilafah MTQ Kotamobagu, di Aula Pemkot Kota Kotamobagu, Rabu (5/8/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Wali Kota Kotamobagu Hj Tatong Bara lepas kontingen khilafah MTQ Kotamobagu, di Aula Pemkot Kota Kotamobagu, Rabu (5/8/2020).

Nampak hadir Ketua LPTQ Kotamobagu Nasrun Gilalom, Ketua Kontingen MTQ hj Muhammad Husen, Sarhan perwakilan Kakanwil Kemenag Kotamobagu, pejabat pemerintah, dan seluruh khafilah MTQ.

Pelepasan kontingen yang berisi 42 orang tersebut ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Wali Kota kepada ketua LPTQ yang kemudian menyerahkan ke anggota kontingen.

Selain itu, Wali Kota juga menyerahkan uang saku kepada anggota kontingen.

Pada kesempatan tersebut, Tatong Bara mengatakan, bahwa Kotamobagu sudah melakukan pembinaan mulai dari pondok dan taman pengajian.

"Besar harapan pemerintah, bagaimana mendalami Alquran, bacaan, artinya, supaya ada satu semangat untuk bisa membumikan Alquran di Kotamobagu," jelasnya.

Kontingen Kotamobagu pernah sampai juara tiga tingkat nasional. Namun masih ada PR besar, tempat ibadah setiap tahun dibangun, namun belum mampu menjadikan instrumen agama, menjadi bingkai untuk perbaikan akhlak.

"Dengan memulai membaca Alquran, diharapkan memahami artinya, melakukan apa yang ada didalamnya, agar tidak menjadi rusak," jelasnya.

Hari ini, Kotamobagu melepas khafilah dengan seluruh cabang perlombaan.

"Selain menjadi duta Kotamobagu, mereka juga jadi garda terdepan untuk kampanye Alquran sampai prilaku kita sesuai dengan Alquran," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved