Breaking News:

Ujian Online Penerimaan Mahasiswa Baru di IAIN Manado

Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Negeri Manado jalur Ujian Masuk PTKIN telah memasuki tahap Ujian yang dilaksanakan secara online

ISTIMEWA
Ujian Online Penerimaan Mahasiswa Baru di IAIN Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado jalur Ujian Masuk (UM) PTKIN telah memasuki tahap Ujian yang dilaksanakan secara online sejak hari Senin tanggal 3 Agustus (kemarin) sampai dengan 6 Agustus nanti.

Pelaksanaan UM-PTKIN tahun ini diikuti oleh para calon peserta dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi Utara maupun lulusan SMA dan Madrasah Aliyah sederajat dari luar provinsi.

Ujian Online Penerimaan Mahasiswa Baru di IAIN Manado
Ujian Online Penerimaan Mahasiswa Baru di IAIN Manado (ISTIMEWA)

Antusias para calon mahasiswa baru tahun ini tidak surut, meskipun ditengah wabah Pandemi Covid-19 para siswa-siswi SMA, MA Sederajat yang telah dinyatakan lulus Ujian Nasional tahun ini tetap ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi khususnya di IAIN Manado.

Hal ini seperti yang di sampaikan oleh Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN Manado selaku ketua panitia lokal PMB PTKIN tahun akademik 2020/2021 Dr.H. Ahmad Rajafi, M.HI bahwa “Alhamdulillah, animo masyarakat untuk tetap kuliah di tengah situasi pandemi covid saat ini sangat baik. Khususnya IAIN Manado para calon mahasiswa yang terdaftar melalui system PMB UM-PTKIN berjumlah 405 peserta yang siap mengikuti ujian secara daring”.

Pelaksanaan ujian secara daring saat ini memang terdapat kendala teknis meski tidak terlalu signifikan. “Rata-rata calon mahasiswa sudah sangat familyar dengan media gadget dan perangkat elektronik dalam pelaksanaan UM saat ini. Permasalahan yang muncul saat uji coba biasanya dari jaringan celuller peserta yang kadang lama loading” demikian hal yang di ungkap ibu Fanny Zaman, S.Ag selaku sekretaris panitia PMB IAIN Manado yang di benarkan oleh bapak Deshendra Thaib, S.Kom., M.Pd selaku Kepala Unit Pangkalan Data Teknologi Informasi IAIN Manado.

Ujian Online Penerimaan Mahasiswa Baru di IAIN Manado
Ujian Online Penerimaan Mahasiswa Baru di IAIN Manado (ISTIMEWA)

Dalam dua tahapan seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN, IAIN Manado tahun ini telah memiliki 782 (tujuh ratus delapan puluh dua) calon mahasiswa yang bakal menjadi keluarga besar almamater hijau civitas akademika IAIN Manado.

Rektor IAIN Manado Delmus Puneri Salim, Ph,D saat dikonfirmasi, mengapresiasi minat seluruh peserta calon Mahasiswa Baru program Sarjana dan Pasca Sarjana tahun ini.

Ucapan terima kasih beliau juga kepada orang tua/wali yang telah mempercayakan IAIN Manado sebagai tempat kuliah anak-anaknya.

Rektor juga berharap dengan efektivitas kemajuan teknologi ICT (Information and Communication Technologies) di dunia pendidikan dapat mengoptimalkan sistem perkuliahan di tengah pandemi saat ini sehingga iklim akademis yang agamis akan membawa aura positif bagi masyarakat dan pengembangan lembaga IAIN yang siap bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Manado dengan semangat Sitou Timou Tumou Tou.

Editor: Stevani Mottoh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved