Breaking News:

Update Virus Corona Indonesia

Positif Corona, Siswa Ini Sempat Ikut Kegiatan Belajar Mengajar, Guru & Siswa Lain Langsung Tes Swab

Pemerintah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah memutuskan untuk menutup salah satu sekolah dasar ( SD) di Kecamatan Pangkah.

(STR / AFP)
Foto file ini diambil pada 15 Mei 2020 menunjukkan pekerja medis mengambil sampel swab dari penduduk untuk diuji untuk virus corona COVID-19 di sebuah jalan di Wuhan di provinsi Hubei tengah Cina. Pihak berwenang China telah menyelesaikan kampanye pengujian coronavirus massal di Wuhan, menemukan hanya 300 hasil positif di antara hampir 10 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hingga saat ini virus corona atau Covid-19 terus menyebar ke belahan dunia.

Bahkan, virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut kini terus menginfeksi masyarakat.

Tak hanya itu, saat ini virus corona atau Covid-19 sangat berdampak ke segala hal.

Terkait hal itu, baru-baru ini dikabarkan pemerintah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah memutuskan untuk menutup salah satu sekolah dasar ( SD) di Kecamatan Pangkah.

Ilustrasi hasil tes virus corona dengan Rapid Test
Ilustrasi hasil tes virus corona dengan Rapid Test (NET)

Penutupan dilakukan menyusul seorang siswanya yang sempat mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka diketahui terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dr. Hendadi Setiadji mengatakan, aktivitas sekolah sementara dihentikan dan digantikan dengan mode pembelajaran daring.

"Aktivitas di sekolah sementara ditutup. Dilanjutkan dengan daring," kata Hendadi, saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Rabu (5/8/2020).

Hendadi mengatakan, selain menutup sekolah, beberapa siswa lain dan guru yang menjadi kontak erat Z juga telah menjalani tes swab.

"Pengambilan swab kontak eratnya pada 30 Juli. Kita masih menunggu hasilnya dalam beberapa hari ke depan," kata Hendadi.

Hendadi mengatakan, jika hasil swab guru dan murid di SD tersebut sudah keluar dan seluruhnya negatif, maka dimungkinkan sekolah akan segera kembali dibuka.

Halaman
123
Editor: Bravi Pangajouw
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved