Breaking News:

Pilkada solo

Gibran Segera Diperkenalkan ke Struktur PDIP Kota Solo, Ingat Pesan Megawati Tetap Turun ke Bawah

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri terima kunjungan bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar,

IST
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri terima kunjungan bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2020) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri terima kunjungan bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2020).

Anak Presiden tersebut berpincang ringan dengan Megawati.

Ia juga menyebut kedatangannya ke Jakarta sekaligus menjenguk sang adik, Kahiyang Ayu, yang baru saja melahirkan anak kedua.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato saat pengumuman pasangan calon kepala daerah di kantor PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2/2020).
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato saat pengumuman pasangan calon kepala daerah di kantor PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2/2020). (Istimewa (Dokumen PDIP) Via TribunPapua.com)

Kemudian mampir sebentar ingin bertemu dengan Megawati, karena jarak rumah dan rumah sakit berdekatan.

Dalam pertemuan tersebut mereka membicarakan soal persiapan Pilkada Solo 2020. Ketua DPC PDI-P Solo, FX Hadi Rudyatmo, mendampingi Gibran dalam pertemuan itu. Selain itu, hadir pula Ketua DPP PDI-P Puan Maharani.

"Itu sudah beres. Sudah, sudah (dibereskan) Pak Rudy," kata Gibran seusai pertemuan, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Rabu.

"Intinya ngobrol ringan karena sudah lama nggak silaturahim. Kebetulan rumah sakitnya kan deket sini, jadi mampir sebentar," tutur putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Gibran Rakabuming Raka, Cawalkot Solo.
Gibran Rakabuming Raka, Cawalkot Solo. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDH)

Ketua DPC PDI-P Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy), mengamini pernyataan Gibran terkait persiapan Pilkada Solo.

Dia akan mulai memperkenalkan Gibran kepada struktur partai di Kota Solo.

"Pesannya Ibu Mega ya tadi disampaikan tetap harus turun ke bawah, apa yang harus dilakukan usai terpilih harus sesuai dengan apa yang disampaikan saat kampanye. Itu saja, sederhana saja," kata Rudy.

Dalam kesempatan itu, Rudy juga menegaskan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, mendukung Gibran dan Teguh Prakosa.

Ia mengatakan Achmad Purnomo tidak kecewa dengan keputusan partai mengusung Gibran-Teguh di Pilkada Solo. Namun, memang saat ini Achmad Purnomo tidak masuk dalam tim pemenangan Pilkada Solo.

"Karena beliau sudah kondisi Covid kayak begini, mending tak masuk tim pemenangan. Tapi kalau minta saran dan sebagainya, beliau mau masuk, jalan terus,"ujar Rudy.

Artikel ini telah tayang https://nasional.kompas.com/read/2020/08/05/18283171/gibran-bertemu-megawati-bahas-persiapan-pilkada-solo

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved