Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

Ada 802 KERT yang Dikarantina di Sulut

Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menunjukan kian meluasnya penyebaran Covid-19

Tribun Manado/ Don Ray Papuling
Jubir Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menunjukan kian meluasnya penyebaran Covid-19.

Hal tersebut membuat orang yang berisiko terpapar juga terus meningkat. Dari data yang di himpun saat ini ada sekira 802 orang kontak erat resiko tinggi (KERT) yang dikarantina.

Juru bicara gugus tugas Provinsi Sulut, dr Steaven Dandel Selasa (4/8/2020) mengatakan, per Senin (3/8/2020) malam kemarin 802 orang KERT tersebut ada yang melakukan karantina mandiri, maupun diisolasi di rumah singgah, yang ada di masing-masing kabupaten/kota.

Disperindag Jamin Stok Gula Pasir di Boltim Aman

Ia mengatakan, penanganan KERT, saat ini berdasarkan rekomendasi petunjuk teknis versi 5, hanya perlu mengisolasi diri selama 14 hari pasca-adanya riwayat kontak dengan kasus terkonfirmasi positif, maupun kembali dari daerah yang dinyatakan sebagai transmisi lokal.

Sekedar informasi hingga update pada Senin (3/8/2020) malam kemarin, ada 2.746 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut, dimana 1.391 di antaranya dinyatakan sembuh, 134 meninggal dan 1.221 kasus aktif. (drp)

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved