Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

48 Ribu Warga Sulut Telah Dirapid, 3.122 di Antaranya Reaktif

Tim gugus tugas penanggulangan dan pencegahan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kian gencar melakukan pemeriksaan aktif di lapangan

don papuling/tribun manado
Juru bicara gugus tugas Provinsi Sulawesi Utara dr Steaven Dandel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tim gugus tugas penanggulangan dan pencegahan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kian gencar melakukan pemeriksaan aktif di lapangan, sebagai tindakan deteksi dini dalam mencegah dan menanggulangi wabah Covid-19 yang melanda Bumi Nyiur Melambai saat ini.

Juru bicara gugus tugas Provinsi Sulut dr Steaven Dandel menjelaskan hingga Minggu (2/8/2020) total sudah ada 48.201 orang yang telah di rapid, dimana 3.122 di antaranya reaktif.

"Selain melakukan rapid tes secara masif saat ini tim surveilans di lapangan juga kian gencar melakukan swab tes, bahkan saat ini kita sudah memeriksa 24.459 sampel swab dan telah melebihi rekomendasi WHO untuk memeriksa 1 orang per 1.000 populasi, sebab jika dihitung dari jumlah penduduk Sulut sebanyak 2 juta jiwa, maka saat ini kita sudah memeriksa 9,4 orang per 1.000 populasi.

Dia mengatakan, gencarnya tindakan deteksi dini ini, terus dilakukan guna mendeteksi penyebaran Covid-19 di Sulut yang saat ini masih terus mengalami peningkatan, dan dari update terakhir sudah mencapai 2668 kasus

"Tentu diharapkan dengan adanya deteksi dini, maka penanganan pasien Covid-19 maupun pencegahan penyebarannya akan cepat dilakukan sehingga dapat meminimalisir kemungkinan pasien meninggal atau meluasnya penularan," tandas dia. (drp)

Terpilih Aklamasi, Michaela Paruntu: Mari Kita Kibarkan Panji Kemenangan Golkar

Stok Darah di PMI Bitung Terbatas, Ini Kata dr Calvin Wuisang

Iran Terbukti Tutupi Angka Kematian Covid-19, Datanya Bocor, Seorang Dokter Ungkap Fakta Sebenarnya

Sudah Jadi Nenek, Puspa Dewi Bagikan Potret Usia 35 dan 53 Tahun, Tetap Awet Muda Bak ABG

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved