Berita Traveling

Yuk Nginap di Gran Puri Manado, Tak Perlu Khawatir, Manajemen Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Gran Puri Hotel Manado bisa dibilang satu-satunya hotel yang tetap beroperasi di tengah himpitan ekonomi akibat pandemi Covid-19

Tribun Manado / Fernando Lumowa
Director of Sales Gran Puri Hotel Manado, Ilona Emod 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Gran Puri Hotel Manado bisa dibilang satu-satunya hotel yang tetap beroperasi di tengah himpitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Selain pertimbangan kemanusiaan dan ekonomi, Manajemen Gran Puri tetap membuka pelayanan di tengah pandemi karena menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

"Sejak April kita melayani tamu dengan menerapkan protokol Covid-19," kata Director of Sales Gran Puri Manado, Ilona Emod dalam Webinar Tribun Jurnal membahas kesiapan hotel menghadapi New Normal, Sabtu (01/08/2020).

Ilona bilang, masyarakat tak perlu takut atau merasa cekat menginap di Gran Puri karena pihaknya menjamin seluruh area hotel bebas virus dan bakteri.

Jalur Darat Terputus, Bantuan Korban Banjir di Bolsel Akan Disalurkan Melalui Laut

Gran Puri menerapkan protokol kesehatan secara ketat.  Mulai di pintu masuk, disiapkan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer.

"Tamu dan karyawan wajib diukur suhu tubuhnya dan menggunakan masker," katanya.

Pihaknya juga telah menempatkan hand sanitizer di semua area publik. Di depan lift, meeting room dan koridor kamar misalnya.

Bolmong Ketambahan Dua Kasus Covid-19

Penanda jaga jarak terpasang di lift, depan resepsionis dan area publik lainnya.

"Kami melakukan disinfeksi secara berkala setiap hari di semua area hotel," jelas Ilona.

Demi memastikan keamanan dan kenyamanan, kamar yang baru dipakai, tak langsung digunakan. Selain disterilisasi, kamar itu tak langsung dijual tapi menunggu dua hari.

Lalu, bagaimana dengan pelaksanaan event meeting? Ilona memastikan dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah. Orang yang hadir di acara maksimal separuh dari kapasitas ruangan.

Terlibat Kasus Djoko Tjandra, Berapa Gaji Jaksa Pinangki yang Punya Harta Rp 6,8 Miliar?

Gran Puri tak lagi melayani makan secara buffet. Peserta meeting atau hajatan pernikahan, syukuran dan lain-lain, akan dilayani dengan meal box sesuai pesanan.

"Bagi tamu menginap, sarapannya kita antar ke kamar, hal ini sesuai anjuran protokol," kata Ilona.

Kemudian, untuk kolam renang, Gran Puri tetap membuka untuk tamu. Perawatan, pembersihan dan sterilisasi kolam dilakukan setiap hari. "Kadar PH-nya kita atur sesuai ambang batas normal," jelasnya.

Terakhir, Ilona bilang, pihaknya mematuhi aturan pemerintah dengan membentuk Satgas Covid-19 di hotel. Satgas ini bertugas memastikan semua protokol kesehatan pencegahan Covid-19 berjalan di semua area hotel.

"Mereka ini 'polisi' yang mengawasi, mengingatkan karyawan maupun tamu pengunjung pentingnya protokol Covid-19," jelasnya.(ndo)

Sejumlah Bantuan Dikirim Pemkab Boltim untuk Bolsel dan Bolmong, Ada Beras hingga Pakaian

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved