Pasien Sembuh di Sulawesi Utara Mencapai 1.304 Kasus

Diharapkan agar seluruh masyarakat dapat berkontribusi dengan patuh pada setiap protokoler kesehatan dan anjuran pemerintah

Tribun Manado/ Don Ray Papuling
Juru bicara Satgas Covid-19 Pemprov Sulut dr Steaven Dandel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pada update terakhir Sabtu (1/8/2020) kasus Covid-19 di Bumi Nyiur Melambai sudah mencapai 2.648 kasus.

Namun demikian, persentasenya didominasi oleh pasien sembuh yang saat ini mencapai 1.304 kasus atau 49 persen, diikuti kasus aktif 1.211 atau 45 persen dan orang meninggal sebanyak 133 atau 6 persen, naik 0,6 dibanding sebelumnya.

Juru bicara gugus tugas Provinsi Sulawesi Utara, dr Steaven Dandel Minggu (2/8/2020) mengatakan memang mengacu pada data bulan Juli resiko Covid-19 di Sulut terus mengalami penurunan.

"Dimana penurunan risiko tersebut dipengaruhi melonjaknya pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, sehingga menurunkan risk assessment,"ujarnya

Meski begitu, tambah Dandel, masyarakat tetap perlu waspada karena penambahan kasus Covid-19 saat ini, sangat berpotensi membuat penyebaran wabah tersebut jadi tidak terkendali

"Sehingga diharapkan agar seluruh masyarakat dapat berkontribusi dengan patuh pada setiap protokoler kesehatan dan anjuran pemerintah, agar kita dapat terus menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini terus terjadi," ujar dia.

Apalagi, lanjutnya saat ini kita sementara melakukan adaptasi kebiasaan baru (AKB). "Tentu tanpa disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan serta tidak mematuhi anjuran pemerintah penerapan AKB ini sangat beresiko tinggi meningkatkan angka penyebaran Covid-19," ujarnya.

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved