Breaking News:

Idul Adha

Salat Idul Adha di Kampung Jaton, Ustaz Hardianto Maswara: Jadilah Orangtua Teladan

Bupati Minahasa Royke Roring menyerahkan hewan kurban, Dalam Rangka Hari Raya Kurban di Masjid Agung Al Falah Kyai Modjo

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Andreas Ruaw
Salat Idul Adha di Masjid Agung Al Falah Kyai Modjo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Bupati Minahasa Royke Roring menyerahkan hewan kurban, Dalam Rangka Hari Raya Kurban atau Idul Adha 1441 H Tahun 2020 di Masjid Agung Al Falah Kyai Modjo di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tondano Utara, Jumat (31/7/2020).

Dalam Sambutan Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) menyampaikan meskipun dalam suasana tatanan normal baru yang mewajibkan kita semua untuk mengikuti protokol kesehatan.

"Untuk itu, pada kesempatan yang penuh syukur ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan masyarakat Minahasa, serta atas nama pribadi dan Keluarga Roring-Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey serta Keluarga Dondokambey-Lengkong,menyampaikan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1441 h/2020, kepada segenap umat muslim di daerah minahasa tercinta ini,” ungkapnya.

Kapolres Minsel Sumbangkan 2 Sapi dan 4 Kambing

Bupati ROR juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, juga kepada pimpinan Bank SulutGo, dan BNI Cabang Tondano yang telah mendukung pemerintah Kabupaten Minahasa, dengan memberikan hewan kurban di masjid-masjid yang tersebar di wilayah Kabupaten Minahasa.

Diketahui, penyerahan hewan kurban di Kabupaten Minahasa sebanyak 35 ekor sapi, yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Sebelumnya, dilangsungkan juga salat Idul Adha di Masjid Agung Al Falah Kyai Modjo yang dipimpin oleh Ustaz Hardianto Maswara.

Ia mengatakan, soal kisah keluarga yang adalah unsur terpenting. Dalam kisah Nabi Ibrahim.

Keluarga Besar Polres Bitung Bagikan Ratusan Kantong Daging Kurban

"Sesibuk apapun urusan kita, harus belajar jadi orangtua yang soleh dan solehah untuk menyelamatkan keluarga kita dari api neraka. Nanti kita juga didoakan oleh anak-anak kita Anak soleh dan solehah adalah investasi yang sangat berharga. Sumber pahala yang tak ternilai harganya," ujar Ustaz.

Turut hadir dalam acara penyerahan di Masjid Al Falah Kyai Modjo Kampung Jawa, Imam Besar Hj Ahmad Asimin Kyaidemak, Ketua Dewan Masjid Indonesia Minahasa Husein Assagaf Ketua MUI Kabupaten Minahasa Suyitno Kangiden.

Ketua Badan Ta’Mir Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo, Ketua Panitia Sholat Idul Adha Irfan Mgurawan, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Danramil Tondano Danny Saraun, Mewakili Kapolres Minahasa Kapolsek Toulimambot IPTU Robinhood Sinaga, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Bupati Depri Pontoh Ajak Masyarakat Lakukan Coklit Data Pemilih

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved