Berita Terkini

Puluhan Tenaga Medis Dikerahkan, Dinkes Bolmut Bantu Korban Bencana di Bolsel

Dalam aksi peduli bencana tersebut puluhan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan dikerahkan untuk membantu pelayanan medis warga Bolsel

Ist
Puluhan Tenaga Medis Dikerahkan, Dinkes Bolmut Bantu Korban Bencana di Bolsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Kesehatan menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jumat (31/7/2020).

Sesuai dengan Instruksi Bupati Bolaang Mongondow Utara Depri Pontoh, Wakil Bupati dan Sekeretaris Daerah kepada Dinas Kesehatan untuk segera membentuk Tim medis dan Paramedis untuk melakukan pelayanan kesehatan pada masyarakat yang terkena bencana banjir dan longsor di kabupaten Bolsel.

Instruksi ini langsung di sambut baik oleh Kepala Dinas Kesehatan dan segera membentuk Tim Gerak Cepat tenaga Medis dan Paramedis Serta Tenaga Kesehatan Lainnya untuk segera menuju Kabupaten BOLSEL.

Dalam aksi peduli bencana tersebut puluhan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan dikerahkan untuk membantu pelayanan medis warga Bolsel yang terkena bencana.

Kendati tim medis Bolmut sempat terhambat oleh kondisi jalan menuju Bolsel tertutup material longsor dan tertahan beberapa jam di perjalanan tidak menyurutkan semangat tim kesehatan melakukan tugas kemanusiaan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS mengatakan pemberian bantuan bagi korban bencana bukan hanya bantuan sembako tetapi juga tenaga medis.

"Sudah diterjunkan juga tenaga kesehatan yang terdiri dari Dokter dan perawat serta jajaran Dinkes Bolmut langsung melaksanakan tugas pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat," ungkap Mokoginta kepada Tribun Manado.

Dikatakan Mokoginta, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai petunjuk dan arahan pemerintah daerah untuk membantu pelayanan kesehatan di Kabupaten Bolsel yang diketahui pekan lalu dilanda banjir dan tanah longsor sehingga mengakibatkan banyak warga yang terdampak.

Baik kehilangan harta benda maupun kesehatan terganggu.

"Sebelumnya kita memberikan pelayanan terlebih dahulu dengan Memberikan Bantuan Stock Obat-Obatan kepada Pemda Bolsel melalui Dinas Kesehatan Bolsel," ungkap Mokoginta.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bolmut, Zulkifli Masuara menyampaikan telah menyalurkan bantuan bagi warga Kabupaten Bolsel yang terdampak bencana alam.

“Bantuan ini dalam rangka kepedulian bagi masyarakat yang ada di Bolsel, karena sebelumnya ketika Bolmut terkena musibah banjir beberapa waktu lalu, teman-teman disana memberikan bantuan, maka sebagai wujud solidaritas dari PPNI Bolmut menyalurkan bantuan bagi masyarakat di Bolsel,” pungkasnya. ( Tribunmanado/Mejer Lumatow)

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved