Idul Adha

Pemkab Boltim Sumbang 10 Hewan Kurban, Kabag Kesra: Hasil Patungan Seluruh SKPD

Pandemi Virus Corona atau Covid-19 tak menghalangi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk tetap berkurban

Tribun manado / Siti Nurjanah
Bupati Boltim Sehan Landjar serahkan hewan kurban secara simbolis kepada Sangadi Tutuyan III Imran Katili, di depan masjid Babul Jannah, Tutuyan III, Jumat (31/7/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 tak menghalangi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk tetap berkurban di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Pemkab Boltim sumbangkan 10 ekor sapi untuk dikurbankan di hari raya Idul Adha tahun ini.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan rakyat (Kesra) Boltim Samsuridjal Katili mengatakan, 10 ekor sapi tersebut merupakan hasil patungan dari SKPD yang ada di lingkup Pemkab Boltim.

"Tahun ini dakarenakan Covid-19, Pemkab Boltim Alhamdulillah dapat menyumbangkan hewan kurban berupa 10 ekor sapi, hewan kurban tersebut hasil dari patungan seluruh SKPD yang ada di lingkup pemkab," ucapnya.

KRONOLOGI Skandal Korupsi Djoko Tjandra, Apa Itu Cessie Bank Bali?

Ia menambahkan, 10 hewan kurban tersebut telah diserahkan di beberapa masjid yang ada di Boltim.

"Di Desa Tutuyan 1 ekor, Desa Tutuyan III ada 2 ekor, di Desa Togid 1 dan sisanya kami sudah serahkan dibagian wilayah Modayag," ucapnya.

Sementara itu, terdapat pula sumbangan dari PT Assa sebanyak 6 ekor yang telah dibagikan di 6 Desa Lingkar Tambang wilayah Kotabunan.

Kecelakaan Maut, Seorang Pria Tewas Mengenaskan Setelah Menabrak Truk Fuso, Diduga Karena Mengantuk

"Ada juga dari Dewan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (Sulut) ada 7 ekor sapi dan sudah dibagikan pada 7 kecamatan yang ada di Boltim," ucapnya.

Ia berharap, meski Idul Adha di tengah pandemi covid tidak menyurutkan semangat ibadah kurban.

Sementara itu, Sangadi Tutuyan III Irman Pakaya mengucapkan terima kasih atas sumbangan hewan kurban baik dari Pemkab Boltim maupun pribadi Bupati Boltim Sehan Landjar.

"Terima kasih atas pemberian hewan kurban, kami akan sembelih dan nanti dagingnya bagikan kepada masyarakat, semoga pahala baik pemkab dan bupati dilipat gandakan Allah swt," ucapnya. (ana)

Sapi Mengamuk saat Hendak Disembelih hingga Seruduk Warung dan Polisi, Terpaksa Ditembak Mati

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved