Idul Adha

Jadi Khatib Idul Adha, Bupati Sehan Landjar Sampaikan Pentingnya Konsumsi Produk Halal

Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan ibadah salat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Babul Jannah, Desa Baret

Tribun manado / Siti Nurjanah
Bupati Sehan Landjar Jadi Khatib Idul Adha 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan ibadah salat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Babul Jannah, Desa Baret, Tutuyan III, Jumat (31/7/2020).

Bupati juga menjadi khatib Idul Adha.

Idul Adha 1441 Hijrian, pemerintah mengambil tema "Refleksi Haji dan Idul Adha: Menjadikan Indonesia Sebagai Destinasi Halal Indonesia".

Bupati Boltim Sehan S Landjar mengatakan, meski perayaan Idul Adha berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan tahun ini ada wabah pandemi Covid-19, sebagai umat muslim tetap semangat dan ikhlas dalam menjalankan ibadah.

MOR dan HJP Berikan Bantuan Sapi Kurban di Hari Idul Adha

"Tahun ini kita merayakan Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi dalam suasana spesial dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebagaimana kita maklumi, saat ini dunia masih diliputi pandemi akibat virus corona," ucapnya.

Ia menambahkan, sementara beberapa daerah di Indonesia, penyebaran Covid-19 masih menunjukan gejala kenaikab dan ditetapkan sebagai zona merah atau Pembagasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Bagi daerah yang berada di zona hijau atau aman dari Covid, mita berharap semoga segala usaha dan jerih payah yang dilakukan oleh anggota masyarakat maupun aparat pemerintah dalam menangani Covid-19 ini mendapatkan. pertolongan Allah Rabbul Jalil," ucapnya.

Polresta Manado Adakan Sembelih Hewan Kurban, Dibagikan ke Masyarakat dan Panti Asuhan

Lanjutnya, semestinya kita bersyukur dan makin mendekat kepada Allah swt, bangak berdoa dan zikir, karena Dia-lah yang menurunkan super-nano itu untuk menguji dan memberikan tantangan pada manusia: siapa yang pebih hebat dan penentu segala sesuatu, manusia-kah atau Allah yang Maha Agung.

"Bagaimanapun, kemunculan virus Covid-19 ini benar-benar menyadarkan manusia akan kelemahan dirinya dan keharusan bergantung pada pencipta makhluk, Allahu Rabbul Alamin," ujarnya.

Dalam khotbahnya pun Ia mengatakan, Pemerintah Arab Saudi telah menetapkan penyelenggaraan haji tahun ini dilaksanakan secara terbatas, hanya berlaku bagi warga Saudi dan ekspatriat atau warga negara lain yang tinggal di Saudi.

Kominfo Sampaikan Renja Tahun 2021 Ke DPRD

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved