Breaking News:

Gubernur Siapkan Program Padat Karya Rp 26 Miliar, Bantu Warga Terdampak Covid-19

Gubernur mengatakan, jika aktivitas masyarakat di sektor ekonomi berlangsung lancar maka perekonomian Sulut juga terus bertumbuh positif

Istimewa
Gubernur Siapkan Program Padat Karya Rp 26 Miliar, Bantu Warga Terdampak Covid 19 

TRIBUNMANADO. CO. ID, MANADO - Pemprov Sulut siap menjalankan program padat karya untuk masyarakat Sulut yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di Kabupaten Minahasa, Rabu (29/7/2020).

Adapun program padat karya ini disiapkan anggaran Rp 26 miliar

“Torang juga akan tetap menjalankan program pembangunan nanti pemprov menyiapkan program padat karya," ujarnya

Olly menjelaskan daerah-daerah yang terdampak banyak pegawai putus hubungan kerja dibuat program padat karya supaya masyarakat ada penghasilan harian.

Gubernur mengatakan, jika aktivitas masyarakat di sektor ekonomi berlangsung lancar maka perekonomian Sulut juga terus bertumbuh positif.

Sulut bisa maju kembli jika semua bersama -sama

"Torang pe tugas itu menjelaskan ke masyarakat, kalau ini bisa berjalan dengan baik pasti ekonomi di Sulut bagus, uang berputar torang deng torang nyanda baputar ke mana-mana, nah ini yang kita harapkan mudah-mudahan ini berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Pandemik Covid masih berlangsung, tinggal bagaimana masyarakat mendisiplinkan diri agar tak terjangkit Covid, di samping bisa tetap produktif memenuhi kebutuhan hidup.

Kalau mau ke mana-mana harus pake masker, pulang ke rumah rajin cuci tangan, bakudapa deng orang jaga jarak, kalau torang disiplin torang pe ekonomi nda akan hancur,” ungkap Olly.

Kegiatan ekonomi harus tetap jalan agar bisa melawan Covid 19.

Jika cuma berdiam di rumah terus tidak melakukan kegiatan mungkin bisa terhindar dari Covid 19, tapi tidak bisa mengindari 'virus lapar'

"Jadi mari torang jaga jarak. Masyarakat harus sadar diri sandiri, torang disiplin, pasti Covid-19 di Sulut akan terhindar, ekonomi masih jalan,” tutup Olly. 

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved