Breaking News:

Update Virus Corona Indonesia

7 Anggota DPRD Buton Tengah Positif Covid–19 Usai Lakukan Perjalanan Dinas

Sebanyak tujuh anggota DPRD Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, terkonfirmasi positif Covid–19 usai melakukan perjalanan dinas tersebut.

pixabay
Ilustrasi virus Covid-19 - 7 Anggota DPRD Buton Tengah Positif Covid–19 Usai Lakukan Perjalanan Dinas 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di Buton Tengah positif terjangkit Covid-19.

Mereka positif terinfeksi setelah melakukan perjalanan dinas di kota Makassar.

17 anggota dewan tersebut mengunjungi Makassar untuk rencana kerja melakukan konsultasi di Pertamina.

RINCIAN Covid-19 di Sulut Rabu 29 Juli 2020, Bertambah 58 Orang, Tembus 2415 Kasus

Alhasil Sebanyak tujuh anggota DPRD Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, terkonfirmasi positif Covid–19 usai melakukan perjalanan dinas tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Buton Tengah Kasman mengatakan, saat ini ada empat anggota dewan yang positif sedang menjalani karantina mandiri di rumah.

“Mereka masing-masing melakukan karantina mandiri di rumah keluarganya yang kosong. Karantina selama 14 hari karena mereka tidak ada gejalan,” kata Kasman kepada Kompas.com, Rabu (29/7/2020),

Terkait tiga anggota dewan yang kembali melakukan perjalanan dinas, dirinya sudah menyampaikan ke tim Gugus Tugas Covid 19 Provinsi di Kendari.

Terpisah, Sekretaris DPRD Buton Tengah Burhanudin mengatakan, tiga anggota dewan yang positif saat ini masih melakukan perjalanan dinas bersama 14 anggota dewan lainnya ke Makassar.

“17 anggota dewan tersebut mengunjungi Makassar untuk rencana kerja melakukan konsultasi di Pertamina untuk penambahan kuota BBM di Buton Tengah,” ujar Burhanudin. 

Sebelumnya, kata dia, tujuh anggota dewan tersebut melakukan rapid test di Buton Tengah dengan hasilnya reaktif dan dilanjutkan dengan uji swab. 

Halaman
1234
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved