Breaking News:

Berita Bolmut

Satu Orang Warga Pekerja Tambang Asal Boroko Tewas Tertimbun Tanah

Satu orang pekerja tambang ditemukan meninggal dunia akibat tertimbun longsor, Senin (27/7/2020)

Tribun Manado / Mejer Lumantow
Kasubag Humas Polres Bolmut Iptu Datuamas 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Satu orang pekerja tambang ditemukan meninggal dunia akibat tertimbun longsor, Senin (27/7/2020).

Kejadian nahas tersebut menimpa salah satu warga Desa Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berinisial (JM) pekerja tambang di lokasi penambangan emas, yang berlokasi di Desa Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Hingga berita kembali dilansir, korban ditemukan dalam kondisi meninggal. Dari informasi yang dirangkum, saat itu terjadi longsor hebat yang menerjang tambang ilegal, diduga karena intensitas hujan yang tinggi. Kemudian ditambah kontur tanah menjadi labil sehingga terjadi longsor.

Burhan Tetap Bersabar, Pembeli Kambing Berkurang Jelang Idul Adha

Hal ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Bolmut Iptu Datuamas mengatakan bahwa benar kejadian tersebut menimpabsalah satu warga di Desa Boroko.

"Ya, dari informasi ada satu orang warga Bolmut meninggal di pertambangan tersebut," kata Datuamas kepada Tribun Manado, Selasa (28/7/2020).

Lanjutnya, saat ini jasad almarhum dalam persiapan untuk di bawa ke kampung dan langsung akan di teruskan menggunakan ambulans menuju Rumah Duka Desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang.

Lobby ke Gubernur, WL Pastikan Pembuatan Bak Air Sekaligus Pengeboran di Kota Tomohon

"Nanti kita masih akan lakukan pengecekan dirumah duka terkait kondisi dan kronologi kejadian untuk menelusuri peristiwa yang menimpa korban," ungkap Datuamas.

Diketahui, lokasi penambangan emas tanpa izin (Peti) yang terjadi longsor dan memakan korban jiwa itu cukup jauh dari permukiman. Sehingga, menyulitkan akses untuk menuju lokasi tambang tersebut.

Sebelumnya, dalam proses pencarian sejak kemarin hingga hari ini sekitar pukul 15.30 sudah di temukan 1 orang korban dan dalam keadaan meninggal dunia. Penambang emas ilegal itu diketahui berasal dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. (Mjr)

Ketua Sinode GMIM Pimpin Ibadah Syukur Joune Ganda, Ini Harapan Pdt Hein Arina

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved