Berita Sulut

Sambut Hari Bhakti TNI AU ke-73, Lanudsri Manado Bersihkan TMP Kairagi

Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado menggelar berbagai kegiatan dalam rangka Hari Bhakti TNI AU ke-73

Istimewa
Jajaran Lanudsri Manado membersihkan TMP Kairagi dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI AU ke-73, Senin (27/07/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado menggelar berbagai kegiatan dalam rangka Hari Bhakti TNI AU ke-73.

Sebagai bagian dari rangkaian itu, Lanudsri Manado membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, Senin (27/07/2020).

Aksi bersih-bersih ini dilakukan jajaran Lanudsri Manado yang akan melaksanakan ziarah di tempat yang sama keesokan harinya.

Letda (Sus) Evert D. Kalengkongan yang pada kesempatan ini bertugas selaku Komandan Regu (Danru) menyatakan kegiatan ini selalu dilakukan apalagi saat menghadapi hari besar TNI AU. Satu di antaranya ialah Hari Bakti TNI AU tahun 2020 ini.

Ungkap Fakta di Balik Hubungannya dengan Billy, Amanda Manopo: Nggak Peduli Orang Bilang Settingan

“Kegiatan korve membersihkan Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur demi bangsa dan negara," ujar Kalengkongan.

Katanya, walaupun mungkin tidak maksimal mengingat luasnya Taman Makam Pahlawan Kairagi namun pihaknha berusaha semaksimal mungkin membersihkan.

"Perawatan rutin juga sangat terbantu dengan kehadiran kami saat ini membersihkan TMP”, jelasnya.

Sebanyak dua puluh personel dikerahkan dalam kegiatan ini. Adapun rangkain memperingati Hari Bhakti TNI AU ke-73 dimulai dengan donor darah di Mako Lanudsri Manado pada Kamis (24/04/2020).

Selanjutnya, ziarah di TMP Kairagi, Selasa (28/07/2020). Puncaknya, upacara militer tepat di Hari Bhakti, Rabu 29 Juli. Kegiatan lainnya ialah penghijauan di sarana milik TNI AU di Kalawiran, Kakas, Minahasa.

Jajaran Lanudsri akan melakukan penanaman bibit pohon buah dan pohon peneduh sekaligus aksi menanam padi sebagai bagian dari upaya menjaga ketahanan pangan.(ndo)

UPDATE Covid-19 Dunia 28 Juli 2020: 10.217.539 Pasien Dinyatakan Sembuh, AS Tembus 4.432.550 Kasus

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved