Bencana Bolmong

Pemprov Sulut Bantu Korban Bencana di Bolmong dan Bolsel

"Beras 1.000 Kg, Mi instan 2.000 bungkus, paket lauk pauk 50 paket, dan minyak goreng 30 saset," ujar Kadis Sosial Sulut Kadis Sosial Sulut.

Istimewa
Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Bolsel dilanda bencana alam banjir dan tanah longsor.

Melihat kejadian tersebut pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana. 

Pemprov Sulut melalui tim BPBD dan Dinas Sosial telah mendistribusikan bantuan berupa matras, selimut, tikar plastik, tenda/terpal gulung, perlengkapan bayi, beras, makanan siap saji, mie instan, minyak goreng, teh, gula, kopi, ikan kaleng, susu kaleng, paket lauk pauk, biskuit.

pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana.
pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana. (Istimewa)

"Beras 1.000 Kg, Mi instan 2.000 bungkus, paket lauk pauk 50 paket, dan minyak goreng 30 saset," ujar Kadis Sosial Sulut Kadis Sosial Sulut Rinny Tamuntuan.

Ibu Kadis Sosial Rinny Tamuntuan berharap bantuan yang telah disalurkan dapat berguna kepada seluruh korban terdampak bencana.

Selain itu, bantuan lainnya disalurkan tim BPBD dan Dinas Sosial pada Senin, (27/7/2020).

Sebelumnya, hujan lebat dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir menggenang Kecamatan Bolaang Uki dan Kecamatan Helumo di Bolsel.

Air mulai merendam dua kecamatan itu setelah hujan yang ekstrem mengguyur Bolsel dan sekitarnya sejak Jumat (24/7/2020) dini hari hingga menyebabkan ratusan rumah terendam dan jembatan di Desa Bakida ambruk.

Akibatnya akses jalan menuju ke Provinsi Gorontalo terputus, dan seorang Sangadi (kades) hilang terseret banjir.

Sementara di Bolmong, bencana banjir dan longsor terjadi pada Sabtu pekan lalu juga menyebabkan ratusan rumah terendam dan jembatan jembatan di Desa Kosio penghubung antara Kecamatan Dumoga Tengah dan Kecamatan Dumoga Barat amblas.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung Kadis Sosial Sulut Rinny Tamuntuan dan Kepala BPBD Sulur Joi Oroh kepada Kadis Sosial Bolmong Abdul Bambela bersama jajaran. Kemudian selanjtunya penyerahan bantuan di Bolsel.

Ungkap Fakta di Balik Hubungannya dengan Billy, Amanda Manopo: Nggak Peduli Orang Bilang Settingan

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved