Breaking News:

KKB Papua

Teror KKB Papua Perlambat Pembangunan di Nduga, TNI Peringatkan Egianus Kogoya

Salah satunya adalah wilayah Kabupaten Nduga yang sering terjadi aksi teror KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

dokumentasi
Sosok Egianus Kogoya (dilingkari) yang dianggap oleh TNI/Polri sebagai orang yang paling bertanggungjawab terhadap berbagai aksi penembakan di Kabupaten Nduga, Papua 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Aksi teror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua nyata bukan hanya meresahkan masyarakat, tapi juga memperlambat pembangunan di Papua.

Salah satunya daerah kabupaten Nduga, pembangunan terhambat gara-gara aksi teror KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

Melansir dari Antara, percepatan pembangunan dan kesejahteran masyarakat di Kabupaten Nduga adalah komitmen yang harus dicapai pemerintah, namun kerap mendapatkan gangguan dari KKB Papua.

Terkait hal itu, Komandan Korem 172 Praja Wira Yakti, Brigjen TNI Izak Pagemanan meminta KKB Papua tidak menganggu aparat TNI-Polri yang ditugaskan pemerintah untuk menjalankan komitmen tersebut.

Izak menjelaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan perhatian khusus dalam pembangunan jalan Trans Papua guna menekan harga kebutuhan pokok.

Pimpinan KKB Egianus Kogoya memberikan pernyataan setelah melakukan penyerangan pada Kamis (7/3/2019).
Pimpinan KKB Egianus Kogoya memberikan pernyataan setelah melakukan penyerangan pada Kamis (7/3/2019). (Tribun Video)

"Karena memang kesejahteraan ini menjadi komitmen kita bersama.

Maka dari itu saya minta kepada KKB Papua supaya tak mengganggu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan di wilayah Nduga." kata Brigjen TNI Izak Pagemanan, Minggu (26/7/2020).

Menurut Izak, jika pembangunan terus terhambat karena aksi KKB Papua, maka yang akhirnya terkena dampaknya adalah masyarakat

"Karena pada akhirnya yang terdampak adalah masyarakat" kata Izak.

Maka sekali lagi Izak memperingatkan KKB Papua khususnya pimpinan Egianus Kogoya agar tak mengganggu pembangunan di Nduga.

"Sehingga saya minta khususnya Egianus Kogoya yang ada di sana, tolong jangan ganggu kita untuk membuat masyarakat menjadi maju"

Izak juga menegaskan bahwa kehadiran TNI-Polri di Papua adalah semata-mata agar masyarakat aman dari teror KKB Papua.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Teror KKB Papua Hambat Pembangunan di Nduga, TNI Beri Peringatan Egianus Kogoya dkk: Jangan Ganggu, https://surabaya.tribunnews.com/2020/07/27/teror-kkb-papua-hambat-pembangunan-di-nduga-tni-beri-peringatan-egianus-kogoya-dkk-jangan-ganggu?page=all

Editor: Frandi Piring
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved