Renungan Harian Kristen

Renungan Harian Kristen: Solidaritas dan Kesetiakawanan

Mujizat dan karya ajaib yang dilakukan Yesus serta pengajaran, pelayanan dan penginjilan-Nya, membuat semua orang datang kepada-Nya.

ilustrasi 

Pnt Jackried Maluenseng

_*Markus 2:3*_

Mujizat dan karya ajaib yang dilakukan Yesus serta pengajaran, pelayanan dan penginjilan-Nya, membuat semua orang datang kepada-Nya.

Semua orang berbondong-bondong mengikuti Dia. Semua orang yang datang kepada-Nya dan mendengarkan pengajaran dan berita Injil, pulang dengan lega, sukacita dan bahagia. Bahkan cenderung mereka tidak mau meninggalkan Dia.

Demikian dengan orang sakit. Semua orang sakit apapun, pasti datang kepada-Nya. Sebab apapun penyakit orang-orang yang datang kepada-Nya, jika dijamah atau dikatakan Yesus, pasti sembuh. Bahkan orang mati saja pasti bangkit.

Itulah sebabnya semua orang sakit dibawa kepada Yesus. Termasuk orang lumpuh yang disaksikan dalam firman Tuhan hari ini.

_*ada orang-orang datang membawa kepada-Nya seorang lumpuh, digotong oleh empat orang.* (ay 3)_

Karena keyakinan akan sembuh, maka si orang lumpuh itu dibawa kepada Yesus. Firman Tuhan menyebutkan bahwa orang lumpuh itu dibawa atau diantar oleh orang-orang. Dia dibawa dengan digotong oleh empat orang.

Baik si lumpuh maupun orang-orang yang membawa dia sama-sama yakin bahwa Yesus bisa menyembuhkan. Karena itu, merekapun bersusah payah bertemu Yesus.

Sahabat Kristus, orang lumpuh itu tak mungkin bisa datang kepada Yesus sendirian. Demikian juga orang-orang yang membawa dia tak cukup hanya sampai di yakin dan percaya saja, tapi harus berusaha bahkan bersusah payah membawa orang lumpuh itu kepada Yesus.

Halaman
123
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved