Berita Bola

Chiellini Manusia Paling Beruntung di Juventus, 9 Kali Juara Liga Italia pada Era Tiga Pelatih

Kapten Juventus Giorgio Chiellini bisa dikatakan manusia yang paling beruntung, tercatat dia mengantar si Nyoya Tua ini menjadi jawara Liga Italia.

Editor:
diolah tribun manado/alex
Giorgio Chiellini 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapten Juventus Giorgio Chiellini bisa dikatakan manusia yang paling beruntung, tercatat dia mengantar si Nyoya Tua ini menjadi jawara Liga Italia secara konsekutif.

Kepastian Juventus juara Liga Italia 2019-2020 lahir setelah menggebuk Sampdoria 2-0 berkat gol-gol Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi.

Juventus pun menyamakan rekor tak pernah absen memenangi scudetto sejak 2011-2012.

 Walau sangat jarang bermain karena cedera musim ini, Giorgio Chiellini punya andil besar dalam penciptaan sejarah Bianconeri 9 musim terakhir.

Pemain veteran yang menjabat kapten utama Juventus itu menjadi penyintas terakhir dari skuad Bianconeri yang awet bertahan sejak 2011.

Chiellini menjadi bagian dominasi Juve di Liga Italia yang tak tergoyahkan dalam 9 musim ke belakang.

Selama itu, dia mengalami tiga kali suksesi kepelatihan dari Antonio Conte, Max Allegri, sampai Maurizio Sarri, yang ujung-ujungnya tetap bisa mempersembahkan scudetto.

Setiap musimnya, Chiellini juga selalu mencatat penampilan di Serie A.

Chiellini pegang trofi Liga Italia
Chiellini pegang trofi Liga Italia (Istimewa)

Prestasi sebagai satu-satunya manusia peraih 9 scudetti beruntun di Juve didapat Chiellini karena rekannya di lini belakang, Andrea Barzagli, pensiun musim lalu.

Adapun partner yang lain, Leonardo Bonucci, sempat terinterupsi masa baktinya di Juve dengan hijrah ke AC Milan pada 2017-2018.

Pun dengan Gianluigi Buffon, yang melakoni petualangan singkat di PSG musim lalu.

Giorgio Chiellini sendiri sudah berseragam Bianconeri sejak 2005.

 Dia merasakan pahitnya pencopotan scudetto akibat calciopoli, perjuangan di Serie B karena imbas skandal, hingga mengalami periode emas kembali sejak 2011.

Dengan masa bakti tersisa hingga 2021, Chiellini yang bulan depan bakal berusia 36 tahun, masih punya kans memperpanjang rekor juara 10 musim beruntun untuk Juventus.

Artikel ini telah tayang https://www.bolasport.com/read/312262862/giorgio-chiellini-satu-satunya-manusia-scudetto-9-kali-beruntun-di-juventus?page=all

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved