Breaking News:

Berita Terkini

BARMAS Support Irjen Pol Purn. Benny Josua Mamoto Nakhodai Kompolnas

Diantara 12 nama, terdapat satu nama Putra terbaik Sulawesi Utara , Irjen Pol Purn. Benny J Mamoto yang juga menjadi kandidat menjabat Kompolnas

KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Deputi Bidang Penindakan Badan Nasionak Narkotika, Irjen Benny Mamoto didampingi oleh Kepala Humas BNN, Sumirat saat menggelar konferensi pers di Gedung BNN, Jakarta Timur, Jumat (1/2/2013) lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI - Pencalonan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) masa bhakti 2020-2024 saat ini sedang dalam penggodokan tim dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Prof. Mahfud MD dan akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.

Ada 12 nama yang masuk dalam tim seleksi.

Diantara 12 nama tersebut, terdapat satu nama Putra terbaik Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Purn. Benny J Mamoto yang juga menjadi kandidat menjabat sebagai Kompolnas.

Hal ini langsung mendapatkan dukungan dari organisasi masyarakat Barisan Masyarakat Adat Sulawesi Utara (Barmas).

Menurut Ketua Umum DPP Barmas Tonaas Wangko Decky Y. Maengkom, pihaknya sangat mendukung dan bahkan sangat berharap Putra Terbaik Sulut Irjen Pol Purn. Benny Mamoto yang merupakan salah satu kandidat dapat terpilih sebagai Kompolnas.

"Rekam jejak Irjen Pol. Purn. Benny Mamoto, dikenal figur yang bersih, santun dan cerdas serta bersahaja dengan siapa saja dan memiliki segudang prestasi selama masih bertugas di Kepolisian", tutur Maengkom melalui saluran telepon, Senin (27/7/2020).

Selain itu Decky Maengkom, bahkan meyakini seluruh warga di Sulut pasti berharap Benny Mamoto masuk dalam Kompolnas.

"Saya yakin hampir semua warga Sulut yang mengenal Pak Benny Mamoto, akan berharap beliau masuk dalam Kompolnas dan dapat membantu memperkuat citra serta kinerja Kepolisian Indonesia kedepannya," tegas Maengkom yang merupakan Tokoh Adat senior di Sulut.

Senada dengan Decky Maengkom, Sekretaris Dewan Pakar DPP Barmas, Taufik M. Tumbelaka, mengharapkan hal yang sama.

Menurutnya, pencalonan Irjen Pol. Purn. Benny J Mamoto, sudah sangat tepat.

Pengalaman dan prestasinya selama berdinas tidak diragukan.

"Figur yang sungguh mumpuni, berwibawa dan santun, dimana sampai saat ini masih sering dimintakan pandangan-pandangannya di forum dialog nasional sebagai masukan bagi kemajuan Kepolisian dan keamanan Nasional," ujar Tumbelaka yang juga merupakan Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut jebolan UGM Jogyakarta.

Pendapat dan pandangan Maengkom dan Tumbelaka ini diaminkan oleh Sekjen DPP BARMAS Jemmy Tambun yang mendampingi.

"Saya sangat yakin, jika Benny J Mamoto adalah sosok yang tepat untuk menjabat Kompolnas," tandasnya. ( Tribunmanado/Nielton Durado)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved