MotoGP

Marc Marquez Menyerah untuk MotoGP Andalusia, Menahan Sakit Saat Kualifikasi

Turun dalam kondisi menahan sakit, Marquez akhirnya tidak mampu catatkan waktu terbaiknya pada sesi latihan bebas tersebut.

Tangkap Layar/Twitter @MotoGP Official
Marc Marquez seusai mengalami crash highside di tikungan 4 lap ke-22 Sirkuit Jerez, Spanyol, pada seri pembuka MotoGP 2020. Marc Marquez dilaporkan mengalami patah tulang lengan kanan karena insiden itu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya menyerah untuk MotoGP Andalusia 2020.

Setelah memaksakan diri untuk tetap turun di MotoGP Andalusia 2020, langkah Marquez harus terhenti pada sesi kualifikasi.

Marc memang datang ke seri ini dengan keadaan kurang bagus, karena mengalami cedera pada seri sebelumnya di Jerez, Spanyol.

Marc Marquez Cedera Lengan Kanan, Tim Repsol Honda Tak Akan Gantikan Dia pada GP Andalusia 2020

Kecelakaan Fatal di MotoGP Spanyol, Cedera di Bagian Lengan Marc Marquez Jalani Operasi

Alami Cedera, Marc Marquez Dapat Simpati dan Doa Valentino Rossi

Pasalnya, cedera tangan pada seri Jerez yang lalu, nampaknya terbilang cukup parah bagi pembalap berjuluk The Baby Alien ini.

Menariknya seolah tak ingin kalah, Marquez sempat muncul pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat pada MotoGP Andalusia 2020 Sabtu (25/7/2020).  

Turun dalam kondisi menahan sakit, Marquez akhirnya tidak mampu catatkan waktu terbaiknya pada sesi latihan bebas tersebut.

Bak bom waktu, rasa sakit kini tidak bisa ditahan oleh Marquez dan akhirnya memutuskan menyerah pada awal sesi kualifikasi.

Keadaan Marquez yang membalap dengan menahan rasa sakit sebelumnya sudah diungkap oleh Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig.

"Dia memang merasa sedikit sakit pada tangannya, dan mencoba menambah kecepatan dan melihat keadaannya," ungkap Puig pada Sky Sports dilansir Juara.net dari Tutto Motori Web.

Dan setelah seri kualifikasi MotoGP Andalusia 2020, Puig sudah mengonfirmasi bahwa pembalapnya tersebut tidak akan membalap pada sesi race besok (25/7/2020).

Marc Marquez seusai mengalami crash highside di tikungan 4 lap ke-22 Sirkuit Jerez, Spanyol, pada seri pembuka MotoGP 2020. Marc Marquez dilaporkan mengalami patah tulang lengan kanan karena insiden itu.
Marc Marquez seusai mengalami crash highside di tikungan 4 lap ke-22 Sirkuit Jerez, Spanyol, pada seri pembuka MotoGP 2020. Marc Marquez dilaporkan mengalami patah tulang lengan kanan karena insiden itu. (Tangkap Layar/Twitter @MotoGP Official)

Kami tidak mau mengambil resiko lagi, Marquez tidak akan membalap besok," ungkap Puig.

Terlepas dari kabar buruk Marquez, jalannya kualifikasi MotoGP Andalusia 2020 berjalan cukup menarik.

Fabio Quartararo berhasil mengunci start dari tempat pertama disusul Maverick Vinales.

Sedangkan Valentino Rossi berhasil tunjukan tajinya setelah mampu menjadi yang tercepat keempat.

Ini Curahan Hati Marc Marquez Setelah Dipastikan Gagal Tampil di MotoGP Andalusia

Ingin Tampil di MotoGP Andalusia, Francesco Guidotti Hormati Keputusan Marc Marquez

Marc Marquez Ingin Beraksi Kembali di MotoGP Andalusia, Berikut Penjelasan Dokter

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Detik-detik Marq Marquez Menyerah Sambil Menahan Sakit di Sesi Kualifikasi MotoGP Andalusia, https://www.tribunnews.com/sport/2020/07/26/detik-detik-marq-marquez-menyerah-sambil-menahan-sakit-di-sesi-kualifikasi-motogp-andalusia. 

Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved