Breaking News:

JS: Perhatikan Protokol Kesehatan

Peribadatan diera New Normal mulai terbiasa dengan penerapan protokol Covid-19 ditengah masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Dok Pribadi
Bupati James Sumendap SH 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN -  Peribadatan diera New Normal mulai terbiasa dengan penerapan protokol Covid-19 ditengah masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Itu terlihat selang dibukanya kembali peribadatan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam hal ini oleh Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yakni Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jesaja J O Legi.

Seperti halnya hari ini Minggu (26/7/2020), aktivitas peribadatan dijemaat Jemaat GMIM Musoma Tosuraya Barat Mitra. Dalam sambutan, JS terus mengimbau agar masyarakat dalam jemaat yang ada , agar terus memperhatikan protokol kesehatan.

"Di era New normal Covid-19 yang saat ini, harus kita sesuaikan dalam kehidupan keseharian, diharapakan agar terus diterpakan terutama protokol kesehatan," ujar Sumendap.

Diketahui, semua tempat peribadatan diwilayah Mitra, diharuskan agar menyiapakan semua fasilitas yang masuk dalam protokol Covid-19.

"Setiap tempat ibadah harus menerapkan semua bentuk protokol kesehatan ditengah Pandemi ini. Seperti mengatur jarak duduk selama peribadatan, ketersediaan tempat cuci tangan, dan penggunaan masker serta alat peribadatan yang harus dibawah masing-masing dan tidak bersalaman," terang orang nomor satu di Mitra ini.

Kesempatan tersebut juga, JS mengajak agar semua jemaat, untuk was-was selama melakukan aktivitas diluar rumah.

"Seperti sekarang dalam peribadatan, saya harus mempersiapkan masker dan handsinitizer bila harus beraktifitas diluar rumah, untuk menghindari wabah ini," pungkasnya.

Terpantau, saat hendak melakukan sambutan, JS menyemprotkan handsinitizer (spray) dimimbar dan mic yang bakal digunakan.

"Antisipasi harus, dan ini perlu dilakukan. Sehingga kenyamanan dan keamanan semua pihak bisa terjaga," tandasnya.

Meski begitu, selain menerapkan protokol Covid-19, tak lupa juga ia mengimbau masyarakat untuk berserah kepada yang maha kuasa sebagai pencipta.

"Lepas dari semua itu, tentunya kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan, atas berkat dan lindungannya, kita semua masih diberikan keamanan, hingga wilayah Mitra boleh masuk dalam zona hijau wabah ini," jelas Sumendap.

Ia juga menambahkan, dengan bertatus Zona Hijau, pemerintah juga mengharapakan adanya kerjasama masyarakat untuk memutus mata rantai wabah ini.

"Tentunya kita mengharapakan yang terbaik bagi daerah kita sehingga bisa terlepas dari ancaman wabah Covid-19. Peran kita semua dengan menerapkan semua anjuran pemerintah, nantinya Kabupaten Mitra bisa bersih dari wabah ini. Dengan begitu, Mitra bisa terus bergerak maju diera New Normal ini," kunci Sumendap.

Penulis: Giolano Setiay
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved