Breaking News:

Berita Boltim

BKPSDM Boltim Akan Tindak Tegas ASN yang Terlibat Politik Praktis

Menjelang Pilkada Desember mendatang, tak sedikit Aparatur Sipil Negara (ASN)masih terbuai dengan memberikan komentar terkait pasangan calon

Tribun Manado/Siti Nurjanah
Kepala BKPSDM Boltim Rezha Mamonto 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Menjelang Pilkada Desember mendatang, tak sedikit Aparatur Sipil Negara (ASN) masih terbuai dengan memberikan komentar hingga memposting terkait para pasangan calon pada Pilkada 2020.

Taerkait hal itu Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rezha Mamonto meminta ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersikap netral dan profesional selama tahapan Pilkada 2020 yang kembali normal.

“Kami harap ASN Boltim tetap netral dan profesional pada tahapan Pilkada hingga berakhirnya Pilada 2020,” ka

Menurutnya, untuk melakukan pengawasan terkait netralitas ASN pada ajang Pilgub dan Pilbup, pihaknya juga telah mengikuti Video Conference (Vicon) dengan kerjasasama antara Bawaslu RI dan KASN tentang pengawasan netralitas ASN pada Pilkada serentak tahun 2020.

Dukung Pasangan JG-KWL, Stendy Bantah Jika Ada Mahar

“Di mana Bawaslu RI dan KASN bersepakat untuk melakukan pengawasan langsung terkait dengan netralitas ASN pada pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2020,” ungkapnya.

Lanjutnya, apabila pihaknya mendapati ASN melakukan tindakan melanggar apalagi terlibat politik praktis, maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai regulasi yang berlaku.

“Itu masuk PP 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS dan PP 42 tahun 2004 tentang kode etik PNS, tentunya bagi ASN tetap menjaga netralitas, fokus dan profesional dalam melaksanakan tugas sebagai ASN,” tegasnya. (ana)

Bank Mandiri Area Manado Siapkan 30 Ribu E-Money Sambut Operasional Tol Manado-Bitung

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved