Breaking News:

ASN Tak Pakai Masker Bakal Kena Denda

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) bakal melakukan razia masker di lingkungan perkantoran.

Penulis: Giolano Setiay
Editor:
Tribun Manado / Giolano Setiay
Sekda Mitra David Lalandos AP MM 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) bakal melakukan razia masker di lingkungan perkantoran.

Pemeriksaan tersebut, untuk menetralisir dampak Covid-19 di ranah pemerintahan yang mewajibkan penggunaan masker selama beraktifitas dimana pun.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekertaris daerah (Sekda) David Lalandos saat dikonfirmasi kembali hari ini Minggu (26/7/2020).

"Terkait aturan penggunaan masker selama berada di perkantoran, itu diwajibkan kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL)," tegas Lalandos.

Dirinya mewarning kepada semua pegawai, bila ada yang didapati tidak menerapkan protokol kesehatan dari anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai wabah ini, bakal didenda.

Namun, untuk menerapkannya menurut Lalandos perlu ada sosialisasi terkait denda yang bakal diberlakukan bila tidak mengenakan masker selama di perkantoran.

"Sebenarnya itu, dibahas dalam rapat kerja pada Jumat (24/7/2020), namun belum sempat. Untuk itu, kita meminta agar para media bisa membantu dalam memberikan sosialisasi informasi ini," ujar mantan Kepala Inspektorat Mitra ini.

Diketahui, nantinya tahap awal dipekan berjalan ini, petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) bakal melakukan sosialisasi kepada semua ASN dan pengunjung wilayah Pemkab Mitra terkait penggunaan masker.

"Mungkin dalam sepekan ini, kita lakukan sosialisasi terlibh dahulu. Nantinya bila telah dilakukan sosialisasi dan masih ada yang melanggar dan tidak mengenakan masker selama berada di lingkungan perkantoran kantor Bupati Mitra, tak pakai masker didenda," jelas Lalandos.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved