News

Kejaksaan - BNI Saling Perkuat Kapasitas, Kajati Sulut dan Head of Region BNI Manado Teken PKS

Kerjasama antara jajaran Kejaksaan dan BNI dilaksanakan secara simbolis dk Sasana Pradana Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Jumat (24 Juli 2020).

fernando lumowa/tribun manado
Penandatangan Kerja Sama dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Tugas dan Fungsi antara Kajati Sulut, Andi M. Iqbal Arief dan Head of Region BNI Wilayah Manado, Koko P. Butar-Butar di gedung Kejati Sulut lantai empat, Jumat (24/07/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pada era disrupsi dimana perubahan berlangsung begitu cepat, kolaborasi menjadi kunci kesuksesan sebuah lembaga atau perusahaan dalam mencapai tujuannya.

Karena itu, Kejaksaan Agung bersama seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi di seluruh Indonesia  secara serentak mengikat perjanjian dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI tentang Kerja Sama dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Tugas dan Fungsi yang

Kerjasama antara jajaran Kejaksaan dan BNI dilaksanakan secara simbolis dk Sasana Pradana Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Jumat (24 Juli 2020).

Hadir pada kesempatan itu, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin dan Direktur Utama BNI Herry Sidharta.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) juga dilaksanakan di tingkat wilayah yaitu antara Kejati se-Indonesia dengan seluruh Kanwil BNI dilaksanakan secara serentak melalui video conference.

Khusus di Sulawesi Utara (Sulut), Kajati Sulut, Andi Muh. Iqbal Arief menandatangani MoU atau perjanjian kerja sama dengan Head of Region BNI Wilayah Manado, Koko Prawira Butar-Butar di kantor Kejati Sulut lantai empat, Jumat pagi.

Kerja sama kedua institusi ini akan meningkatkan kapasitas masing – masing entitas sehingga akan semakin maksimal dalam menjalankan perannya di masyarakat.

PKS itu meliputi enam hal, yakni  PKS Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara; PKS tentang Optimalisasi Kegiatan Pemulihan Aset; PKS tentang Koordinasi Penegakan Hukum Tindak Pidana Perbankan, Tindak Pidana Umum Lain Terkait Perbankan dan Perkara Pelanggaran Lalu Lintas serta PKS tentang Pengamanan Pembangunan Strategis dan Aset pada BNI.

Selain itu, terdapat PKS tentang Pemanfaatan Layanan Jasa Perbankan dalam Rangka Pengelolaan Keuangan di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia, serta PKS tentang Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia.

Head of Region BNI Wilayah Manado Koko Prawira Butar-Butar menuturkan, kerja sama ini sejalan dengan visi Kejaksaan RI untuk menjadi lembaga penegak hukum yang profesional, proporsional dan akuntabel.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved