ODSK

Istri Gubernur Serahkan Bantuan Peralatan Katering di Mitra dan Boltim

Istri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey ini memberikan bantuan ke Kelompok Perempuan Desa di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)

ISTIMEWA
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan menyerahkan bantuan Program Peningkatan Peran Perempuan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan menyerahkan bantuan Program Peningkatan Peran Perempuan.

Istri Gubernur Sulut,  Olly Dondokambey ini memberikan bantuan ke Kelompok Perempuan Desa di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim),  Kamis (23/7/2020).

Bantuan tersebut terdiri dari paket wadah makanan dan peralatan catering berupa 9 pan stove.

Kelompok Perempuan Desa di Mitra yang mendapatkan bantuan yaitu Desa Molompar Atas, dan Minanga. 

Sandra Dewi Blak-blakan, Melahirkan Anak ke-2 dengan Posisi Bayi Sungsang, Pertaruhkan Nyawa

Ibunda Yodi Prabowo Ungkap Hubungan Segitiga Anaknya, Selain Suci, Wanita Berinisial L Menyukai Yodi

Gubernur Olly dan Ibu Panen Cengkih
Gubernur Olly dan Ibu Panen Cengkih (Istimewa)

Sedangkan di Boltim, bantuan disalurkan untuk Kelompok Perempuan Desa di Desa Modayag, Bai, Kokapoi, Motongkad dan Bukawan.

Rita mengatakan, ada 50 desa di Sulut yang mendapatkan bantuan serupa.

"Tahun ini ada 50 desa yang dibagikan bantuan oleh Pak Gubernur, jadi bantuan ini sudah 3 tahun beturut- turut. Nah untuk tahun ini 50 desa yang diberikan Pak Gubernur kepada desa-desa yang ada di 15 kabupaten/kota,” kata Ibu Rita.

Ia berharap agar Kelompok Perempuan Desa penerima bantuan dapat memanfaatkan peralatan katering menjadi sumber penghasilan tambahan .

"Saya titip bantuan ini ke Ibu Ketua TP PKK desa untuk dikelola, jadi bukan menjadi aset desa atau aset TP PKK jadi boleh disewakan atau dibuat katering, jadi hasil dari pengelolaaan itu ibu-ibu kader PKK di desa untuk peningkatan pendapatan ibu-ibu," ungkap Ketua TP PKK Sulut.

Rita mengimbau seluruh kader PKK untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah pandemi Covid-19.

“Semoga kita selalu tetap sehat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini, kita tetap harus pake masker setiap hari menghadapi kebiasaan baru menjaga jarak dan selalu mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir,” kata dia.

Ia berharap semua dapat bekerjasama dalam membangun Provinsi Sulut dan untuk ke depan PKK akan semakin jaya
Rangkaian kunker Ketua TP PKK Sulut ke Mitra dan Boltim turut disambut dan dihadiri Wakil Bupati Mitra, Ketua TP PKK Mitra, Bupati Boltim dan Ketua TP PKK Boltim. (ryo) 

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved