Breaking News:

Pilkada 2020

Partai Demokrat Pilih Amalia Landjar, Ini Tanggapan Ketua DPC Boltim Tommy Sumendap

Amalia Landjar mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Demokrat untuk maju sebagai calon Bupati Boltim pada Pilkada Desember mendatang

Istimewa
Amalia Landjar mendapatkan surat rekomendasi dari partai Demokrat untuk maju sebagai calon Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada Pilkada Desember mendatang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Amalia Landjar mendapatkan surat rekomendasi dari partai Demokrat untuk maju sebagai calon Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada Pilkada Desember mendatang.

Surat rekomendasi partai diberikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Jakarta, Rabu (22/7/2020), malam.

Terkait hal itu, saat dihubungi Tribunmanado.co.id, Amalia Landjar yang juga putri dari Bupati Boltim Sehan Landjar bersyukur mendapatkan surat rekomendasi tersebut, namun dirinya masih enggan memberikan komentar lebih.

Sementara itu, pemberian surat rekomendasi tersebut dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Boltim Tommy Sumendap saat dihubungi Tribunmanado.co.id, Kamis (23/7/2020).

Warga Bolsel Dapat Sumbangan Sapi dari Presiden Joko Widodo

"Iyaa semalam Amalia Landjar benar mendapatkan rekomendasi partai Demokrat, di mana surat rekomendasi tersebut untuk membangun komunikasi dengan partai lain," jelasnya.

Ia menambahkan, apabila nantinya Demokrat akan mengusung Amalia Landjar maju sebagai calon Bupati Boltim, dirinya akan mengawal pendaftaran di KPU.

"Saya sebagai petugas partai, apabila Demokrat benar mengusung Amalia, saya hanya akan mendaftarkan Amalia Landjar di KPU, karena posisinya saya juga akan maju," ucapnya.

Perawatan Penderita TBC di Fasilitas Medis di Sulut Berkurang saat Pandemi Covid-19

Terkait dukungan, Ia mengatakan, bahwa pemberian surat rekomendasi tersebut adalah keputusan DPP Demokrat.

"Itu keputusan DPP, ya sudah seperti itu," ucapnya.

Diketahui, sebelumnya kakak dari anggota DPRD Boltim Kevin Sumendap telah mendapatkan surat tugas dari partai Demokarat sebelum DPP Demokrat melabuhkan surat rekomendasi tersebut kepada Amalia Landjar. (ana)

JG-KWL Bangun Koalisi Besar di Pilkada Minut, Kantongi Dukungan PDIP-Demokrat-Perindo

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved