Breaking News:

News

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Ajak Anak Milenial Raih Sukses di Sektor Pertanian

Talkshow online diikuti Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulut Arbonas Hutabarat dan para petani milenial Sulut.

Istimewa
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Daerah Sulut tanahnya sangat subur, dan sumber air berlimpah. Hal ini menjadi modal dasar masyarakatnya bisa sukses di sektor pertanian.

Demikian disampaikan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat talkshow online Ngobrol Asik Petani Masa Kini dari kediamannya di Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (21/7/2020).

Talkshow online diikuti Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulut Arbonas Hutabarat dan para petani milenial Sulut.

"Kesuksesan kita mau jadi petani tentunya kita harus memahami hal-hal yang seperti ini sehingga pada saat kita mau memilih jalur sebagai kekuatan ekonomi kita sebagai generasi muda untuk memilih jalur lewat pertanian,” kata Olly.

Lanjut Olly, di era sekarang ini para petani milenial mendapatkan kemudahan untuk menekuni bidang pertanian karena dari mulai masa tanam hingga distribusi hasil panen didukung dengan memadainya infrastruktur pertanian di Sulut.

Saat ini mau berkebun, tentunya tidak seperti zaman dulu lagi, turun ke sawah, datang ke daerah pertanian harus pakai roda sapi atau jalan kaki yang jauh.

Situasi dan kondisi sekarang infrastruktur di Sulut sudah baik sehingga kalau mau berkebun sudah menggunakan kendaraan bermotor sehingga jarak tempuh akan lebih dekat produktifitas akan lebih banyak.

Gubernur menerangkan kepada kalangan petani milenial soal pertumbuhan ekonomi Sulut mencapai 4,2 persen di tengah pandemi Covid-19 karena dukungan sektor pertanian.

“Karena pasar itu terbuka konsumsi masyarakat terhadap hasil-hasil tanaman, hasil-hasil pertanian itu sangat tinggi," kata dia.

Contohnya di Sulut, pertumbuhan ekonomi di Sulut di triwulan pertama masih bisa positif sampai 4,2 persen. 3,2 persen di antaranya disumbangkan dari hasil Pertanian

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved