Boltim

Reses Muhammad Jabir, Warga Minta Perbaiki Irigasi ke Sawah

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dari Dapil I Muhammad Jabir telah selesai menggelar reses masa persidangan kedua 2020.

siti nurjanah/tribun manado
Reses DPRD Boltim Muhammad Jabir 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dari Dapil I Muhammad Jabir telah selesai menggelar reses masa persidangan kedua tahun 2020.

Muhammad Jabir mengatakan, reses merupakan masa penting yang berfungsi sebagai media menjaring dan menampung aspirasi masyarakat.

“Reses merupakan rutinitas yang wajib bagi anggota DPRD untuk turun ke daerah pemilihannya masing-masing guna menyerap permasalahan yang ada di lapangan secara langsung,” ujar Jabir yang juga menjabat Koordinator Komisi II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan DPRD Boltim.

Ia menambahkan, dirinya telah berhasil menggelar reses masa persidangan kedua di Balai Desa Tombolikat Selatan.

Politisi NasDem ini menuturkan, dari keluh kesah masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut akan direkap dan dibuat laporan.

"Kemudian saya akan diteruskan kepada pimpinan DPRD dan hasilnya akan diteruskan ke Bupati untuk di eksekusi melalui OPD masing-masing," ucapnya.

Ia menambahkan, hasil reses anggota DPRD Boltim, dikompilasikan dengan hasil musrenbang yang didapat dari tingkat kecamatan hingga Desa. Sehingga perjalanan pemerintah Boltim dengan kompilasi tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Nah, disinilah fungsi hasil reses mampu dikompilasi dengan musrenbang. Selama ini telah berjalan baik-baik saja. Hasil reses ada hasilnya, begitu juga musrenbang. Itu karena ada persamaan terutama dalam mengedepankan skala prioritas dengan menyesuaikan anggaran yang ada,” tegasnya.

Dalam reses tersebut, Jabir menyebutkan tak sedikit masyarakat menyampaikan aspirasi di antaranya untuk pembuatan jalan lorong.

"Warga juga meminta agar ada pembuatan irigasi jalur air ke sawah," ucapnya.

Lanjutnya, aspirasi tersebut ditampung dan akan dibawa ke pihak eksekutif.

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Vendi Lera
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved