Breaking News:

Update Virus Corona Mitra

Mitra Ketambahan 1 Kasus Positif Covid-19

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ketambahan satu kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19

Istimewa
Data Covid-19 di Minahasa Tenggara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ketambahan satu kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan data terbaru pada Senin (20/7/2020) malam, satuan tugas (satgas) Mitra membenarkan data tersebut.

Dikatakan juru bicara (jubir) satgas Gloria D Wuwungan saat dikonfirmasi Selasa (21/7/2020, 1 kasus terkonfirmasi  Laki-laki (53) asal Kecamatan Belang.

"Kasus positif ini yakni kasus 1.904 Sulawesi Utara (Sulut). Dan ditetapkan positif Covid-19 merupakan hasil screening dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi dan dikategorikan sebagai Kasus Konfirmasi Asimptomatik (Tanpa Gejala)," terang Wuwungan.

Sudah 2 Bulan, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Pembunuhan di Diat Bolmong

Pihak satgas saat ini bakal melakukan tracing terhadap kontak erat resiko tinggi (KERT) dan Kontak erat resiko rendah (KERR).

"Kami akan melakukan tracing terhadap kontak erat untuk kemudian dipantau dan dilakukan penanganan selanjutnya," pungkasnya.

Adapun jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mitraada sebanyak 11 orang.

"Rinciannya dari 11 orang tersebut yakni 1 orang dalam perawatan,8 orang selesai isolasi dan 2 orang meninggal," ungkapnya.

Berikut Daftar 18 Lembaga yang Dibubarkan Secara Resmi oleh Presiden Jokowi

Melihat perkembangan yang ada, pemerintah tetap menekankan agar masyarakat terus menerapkan Protokol Kesehatan.

"Penerapan protokol Covid-19, harus dilakukan secara ketat. Ini untuk mencegah penularan dari orang-orang yang mungkin membawa virus disekitar lingkungan kita," tandasnya.

Pihak satgas menganjurkan, masyarakat harus dan wajib menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, dan lakukan upaya-upaya pencegahan lainnya agar terhindar dari Covid-19.

Masih Ingat si Amel Suami Suami Takut Istri? Kini Tampil Makin Memesona, Lihat Transformasinya

"Diimbau kepada masyarakat, jangan menunggu sampai ada pengumuman pasien yang terkonfirmasi positif di lingkungan kita, baru kita waspada.Tapi waspadalah karena yang lebih berbahaya adalah orang yang sudah terinfeksi virus, namun tidak terdeteksi dan masih berkeliaran disekitar kita," jelas Wuwungan.

Pemerintah mengharapkan agar kesadaran masyarakat terkait pencegahan wabah ini, demi kenyamanan dan kesehatan semua pihak.

"Kiranya bisa menjadi perhatian kita semua, untuk mematuhi dan menerapkan aturan yang dianjurkan. Sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran wabah ini," tutupnya. (Ano)

JAWABAN SOAL LENGKAP Hari Ini Selasa 21 Juli 2020 untuk SD Kelas 4-6, Belajar dari Rumah TVRI

Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved